Capital Market & Investment

NWP Property Raih Pinjaman Sindikasi Berkelanjutan US$135 Juta

The Park Sawangan. (dok NWP)

swa.co.id, Jakarta - Perusahaan pengembang infrastruktur NWP Property (NWP) memperoleh Sustainability-Linked Syndicated Loan Facility atau Fasilitas Pinjaman Sindikasi Terkait Keberlanjutan (SLL) senilai $135 juta dari berbagai kreditur yang dipimpin oleh CIMB Bank Singapura. NWP memiliki dan mengoperasikan portofolio real estate komersial bersertifikat hijau dengan 9 aset mendapatkan sertifikat dari IFC's EDGE dan 1 aset dari BCA Singapura.

NWP meluncurkan kerangka kerja pembiayaan terkait keberlanjutan awal tahun ini untuk menyelaraskan strategi pembiayaan perusahaan dengan misinya mengembangkan dan mengoperasikan portofolio bangunan yang berkelanjutan dan efisien energi. SLL ini tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan sertifikasi bangunan hijau, namun juga berfokus pada tujuan keberlanjutan yang lebih luas, sejalan dengan arah dan target ESG perusahaan untuk 3 sampai 5 tahun ke depan.

Fasilitas SLL ini menandai titik penting dalam perjalanan keberlanjutan NWP yang dimulai beberapa tahun lalu. Pendekatan metodis berbasis data terhadap keberlanjutan, yang dibangun dengan cermat dari waktu ke waktu itu diapresiasi oleh para pemangku kepentingan di industri ini. "Pembiayaan berkelanjutan dari lembaga keuangan terkemuka adalah pengakuan yang besar atas upaya kami sebelumnya dan akan mendorong tim untuk melanjutkan perjalanan keberlanjutan kami,” kata Dhawal Doshi, Kepala Riset & ESG di NWP pada Kamis (13/6/2024).

Keberlanjutan telah menjadi tema dominan dalam beberapa tahun terakhir. Kesepakatan bersejarah ini adalah salah satu yang pertama untuk sektor real estate komersial di Indonesia. Kerangka kerja dan komitmen terkait dengan fasilitas ini menyoroti pentingnya praktik keberlanjutan yang kredibel dan terukur di sektor real estate.

Sebagai bank utama dan koordinator keberlanjutan, CIMB Singapura mendukung NWP dalam perjalanan keberlanjutannya. Ini menegaskan komitmen CIMB Singapura untuk menciptakan nilai kepada nasabah dengan solusi, praktik, dan proyek yang mendorong pembangunan berkelanjutan. "Kami bangga menjadi bank pilihan bagi klien dan bisnis kami di ASEAN saat mereka mengambil langkah untuk beralih ke masa depan yang lebih berkelanjutan,” kata Victor Lee, CEO CIMB Singapura. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved