Marketing

Optik Melawai Garap Pasar Asuransi Kacamata Berskala Global

Kerja sama Cashless Optical Optik Melawai dan Bupa Global Health Group untuk penyediaan kacamata di lebih dari 360 cabang Optik Melawai di Indonesia (Foto: dok Optik Melawai)

swa.co.id, Jakarta- Optik Melawai, perusahaan optik terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1981, menandatangani kerja sama Cashless Optical dengan Bupa Global Health Group. Bupa adalah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kesehatan selama lebih dari 75 tahun. Di Indonesia, kerja sama ini melalui Global Excel Indonesia sebagai perusahaan administrasi pihak ketiga yang sudah berdiri sejak tahun 1997 dan memiliki jam terbang lebih dari 25 tahun di layanan kesehatan di Indonesia.

Eddyanto Hadisurjo, Presiden Direktur Optik Melawai, menyebutkan kerja sama strategis ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya permintaan nasabah Bupa Global Health Group akan asuransi kesehatan kacamata secara cashless, sebagai bagian dari produk asuransi kesehatan mereka.

Untuk bisa memenuhi kebutuhan pelanggannya, Bupa Global Health Group melalui Global Excel Indonesia sebagai Third-Party Administrator mengambil langkah strategis untuk bersinergi dengan Optik Melawai yang dinilai mampu menjadi rekanan dan mempunyai jaringan optic terluas untuk memenuhi kebutuhan dari peserta asuransi.

Bentuk kerja sama ini adalah penyediaan pelayanan pembelian frame, lensa kacamata, atau pun lensa kontak secara cashless, yang mana Optik Melawai akan memberikan kemudahan bertransaksi secara cashless bagi peserta Bupa Global Health, yang berlaku di seluruh cabang Optik Melawai di Indonesia.

Beberapa manfaat yang dapat dinikmati oleh peserta Bupa Global Health melalui kemitraan ini antara lain kemudahan bertransaksi secara cashless di lebih dari 360 cabang Optik Melawai di lokasi yang strategis di seluruh Indonesia. Jadi, peserta tidak lagi harus mengeluarkan dana tunai apabila melakukan pembelian kacamata di cabang Optik Melawai, selama sesuai dengan manfaat kacamata yang dimilikinya

Peserta Bupa Global Health juga akan dimanjakan dengan berbagai pilihan produk yang beragam dengan kualitas terbaik dan harga yang bersaing yang menyasar semua kalangan, mulai dari segi usia mulai dari anak-anak hingga dewasa, begitu juga dari segi target pasar dan latar belakang kemampuan membeli. “Satu hal yang tidak kalah penting Optik Melawai juga bisa memastikan kualitas pemeriksaan mata yang diberikan oleh tenaga ahli dan di dukung dengan alat pemeriksaan terkini, bisa didapatkan oleh semua peserta Bupa Global Health,” tutur Eddyanto di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Eddyanto, pada keterangan tertulisnya ini, menyebutkan Optik Melawai mengambil langkah besar untuk bermitra dengan dengan Global Excel Indonesia dan Bupa Global Health ini dengan tujuan utama untuk bisa bersama-sama mengembangkan bisnis asuransi kacamata di Indonesia. "Kami meyakini pengalaman, keahlian, inovasi produk dan pelayanan terbaik yang dimiliki oleh Optik Melawai jika digabungkan dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki Bupa secara global, dapat membawa nilai yang lebih besar bagi nasabah kami,” imbuh Eddyanto.

Optik Melawai mempersiapkan diri untuk menjawab kebutuhan yang muncul dari pasar asuransi kacamata dengan skala global dari Bupa Global Health ini dengan menyediakan lebih dari 80 merek dan 8.000 model kacamata yang bisa didapatkan secara cashless oleh nasabah Bupa.

Selain itu, Optik Melawai berkomitmen menjalankan program optical cashless yang mengedepankan kualitas produk dan pelayanan terbaik dengan tetap menjaga claim integrity, dengan menerapkan standard operating procedure guna memastikan bahwa klaim kacamata yang terjadi di seluruh gerai Optik Melawai memang layak untuk dibayarkan sesuai dengan term and condition dan batasan manfaat dari peserta. “Melalui kerja sama ini, kami berharap bisa menjangkau seluruh nasabah asuransi kesehatan kacamata Bupa Global Health di Indonesia, dan memberikan pengalaman terbaik bagi mereka,” ucap Endung Irmawati, Head of Corporate & Insurance Business Optik Melawai.

Kolaborasi Optik Melawai merupakan lengkah penting dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. “Kerja sama ini sejalan dengan komitmen Global Excel Indonesia untuk menyediakan solusi layanan kesehatan yang inovatif dan terintegrasi, serta mendukung visi kami dalam memberikan pelayanan kesehatan yang mudah diakses dan berkualita,” kata Mohammad Raditama, Managing Director Global Excel Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved