Property

Adhi Commuter (ADCP) Rampungkan Proyek Pondasi LRT City Cibubur

swa.co.id, Jakarta- PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) telah melaporkan kemajuan pembangunan LRT City Cibubur. Sampai Juni 2024, proyek tersebut telah menyelesaikan tahap pondasi. Sekretaris Perusahaan ADCP, Bayu Purwana, menjelaskan perseroan berkomitmen untuk mempertahankan kepercayaan dari konsumen, investor, dan pihak-pihak terkait lainnya. "Salah satu bukti dari komitmen tersebut adalah percepatan pembangunan yang terjadi di LRT City Cibubur, pekerjaan borepile sebagai fondasi untuk Tower 1 telah selesai 100%," ujar Bayu pada keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Bayu menyatakan kawasan LRT City Cibubur sudah siap untuk melanjutkan proses pembangunan struktur basement. Rencananya, pembangunan struktur tersebut akan dipercepat agar topping off bisa selesai pada akhir tahun 2024. "Langkah percepatan pembangunan ini sejalan dengan peningkatan penjualan yang dilakukan oleh LRT City Cibubur, di mana 60% dari unit-unit di Tower 1 telah terjual. LRT City Cibubur memiliki lokasi strategis di antara Jakarta dan Bogor, serta terintegrasi dengan Stasiun Cibubur dari LRT Jabodebek," jelas Bayu.

Kawasan tersebut juga dapat diakses dengan mudah melalui dua pintu tol dan berjarak 5 menit dari Tol Jagorawi. Fasilitas publik seperti Cibubur Junction juga berada dalam jangkauan dekat, sehingga penghuni dapat memiliki mobilitas yang nyaman dan efisien.

Sebelumnya, ADCP menyelesaikan pengaturan pembiayaan kreatif pada tahun 2023, termasuk Sukuk Ijarah Tanpa Penawaran Umum dan Obligasi III 2023 dengan Garansi CGIF. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved