Property

Jasnita Telekomindo (JAST) Menyodorkan Produk Inovatif untuk Smart City

PT. Jasnita Telekomindo. (Foto: Istimewa)

swa.co.id, Jakarta- PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) berpartisipasi pada Forum Evaluasi Kota Cerdas 2024 di The Meru Sanur-Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, pada 24-27 Juni 2024 . Acara ini akan mempertemukan 514 kota dan kabupaten dari seluruh Indonesia bersama dengan para pemangku kepentingan utama untuk membahas lebih lanjut ekosistem serta teknologi smart city.

Rencananya, JAST akan memberikan solusi smart city inovatif yang dirancang untuk mendorong pembangunan perkotaan pintar yang berkelanjutan dan inklusif. Nathania Olindo, Corporate Secretary Jasnita Telekomindo, menjelaskan perseroan memiliki produk solusi pencahayaan cerdas (Smart Lighting Solutions) yang meningkatkan efisiensi energi dan keselamatan publik,.

Kemudian, CCTV VSaaS (Video Surveillance as a Service) yang menawarkan solusi pengawasan canggih untuk manajemen keamanan yang lebih baik. "Perseroan berharap dapat berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mendorong visi Indonesia Emas," ujar Nathania dikutip dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Selain itu, ada Layanan Panggilan Darurat 112 memastikan sistem respons darurat yang kuat dan koordinasi tepat waktu selama krisis. Perseroan juga menyediakan platform solusi Smart City yang komprehensif untuk mengintegrasikan berbagai fungsi dan layanan kota pintar.

Jascloud, solusi cloud yang dapat diubah ukurannya sesuai kebutuhan infrastruktur, serta Komunikasi Omnichannel yang meningkatkan keterlibatan warga dan penyampaian layanan, menambah dimensi baru dalam pengelolaan kota. Tidak ketinggalan, Layanan Call Center yang efisien mendukung berbagai layanan pemerintah daerah dan meningkatkan responsivitas, menjadikan perseroan sebagai pionir dalam transformasi digital perkotaan.

Perseroan menjadikan forum ini sebagai peluang besar untuk terhubung dengan perwakilan kota dan kabupaten, penyedia teknologi, dan pelaku utama lainnya dalam bidang smart city. Manajemen JAST berharap penggunaan teknologi di smart city berdampak positif terhadap peningkatan standar hidup perkotaan, layanan publik, dan memastikan pembangunan berkelanjutan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved