CSR Corner

Implementasikan ESG, HokBen dan PMI Gelar Aksi Donor Darah di Pusat Perbelanjaan

Implementasikan ESG, HokBen dan PMI Gelar Aksi Donor Darah di Pusat Perbelanjaan
Kegiatan donor darah di 39 mal merupakan program dari HokBen yang selaras dengan praktik Environmental, Social & Governance (ESG) (Foto: Hokben)

swa.co.id, Jakarta- Menyambut Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap 14 Juni, HokBen dan PMI (Palang Merah Indonesia) berkolaborasi mengadakan kegiatan donor darah di 39 mal yang tersebar di seluruh Indonesia. Gerai HokBen tersedia di pusat perbelanjaan tersebut.

Bersamaan dengan rangkaian dari perayaan ulang tahun HokBen ke-39, kegiatan sosial ini sudah berlangsung sejak 18 April 2024 hingga 31 Juli 2024. Kegiatan donor darah ini merupakan program HokBen mengimplementasikan Environmental, Social & Governance (ESG). “Kami ingin mengajak masyarakat untuk turut serta menjadi pahlawan kemanusiaan melalui kegiatan donor darah. Dengan stok darah tersebut semoga dapat membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan transfusi darah demi keberlangsungan hidup mereka, “ ujar Irma Wulansari, Marketing Public Relation Manager HokBen yang dikutip pada Jumat, (14/6/2024).

HokBen sudah berhasil mendapatkan 684 kantong darah. Tentu dengan masih berlangsungnya kegiatan tersebut, HokBen berharap jumlahnya akan terus bertambah. Menurut Irma, setiap pihak bisa berpartisipaasi pada kegiatan kemanusiaan ini di 39 pusat perbelanjaan. Calon pendonor diperiksa terlebih dahulu oleh tim medis untuk dapat menentukan layak sebagai peserta donor seperti tekanan darah, kondisi badan yang sehat dan tidak dalam keadaan sakit. “Sebagai wujud apresiasi HokBen terhadap para pendonor darah, HokBen memberikan promo khusus di Hari Donor Darah Sedunia 14 – 16 Juni yaitu untuk setiap pembelian menu HokBen Fried Chicken 1 pieces dan nasi akan mendapatkan free ice chocolate, selain itu HokBen juga menyediakan merchandise menarik seperti kaos HokBen dan PMI, menu HokBen, susu dan vitamin,” ucapnya.

HokBen beroperasi sejak 18 April 1985, di bawah manajemen PT Eka Bogainti. Restoran siap saji bergaya Jepang ini merupakan merek asli Indonesia dan sahamnya dimiliki pengusaha Indonesia. HokBen memulai perjalanannya dari gerai di Kebon Kacang, Jakarta. Kemudian, bisnis HokBen tumbuh dan berkembang hingga memiliki gerai lebih dari 388 unit per 31 Mei 2024. Lokasinya tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Restoran HokBen di wilayah ini tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Kudus, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi, Pontianak, Banjarmasin, Banjarbaru, Samarinda, Bontang, Balikpapan, Makasar, Palangkaraya, Batam, Pangkal Pinang, Banda Aceh, Lhoksuemawe, plus Manado. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved