Capital Market & Investment

Intip Prediksi Harga Shiba Inu di Tahun 2024

Ilustrasi Shiba Inu. (dok Binance)

swa.co.id, Jakarta - Shiba Inu (SHIB), salah satu aset kripto yang paling ramai diperbincangkan, telah menarik perhatian luas di kalangan investor. Dengan komunitas yang sangat aktif dan popularitas yang terus melonjak, SHIB telah menjadi salah satu memecoin paling menonjol.

Bittime, platform investasi kripto baru-baru ini merilis proyeksinya tentang harga Shiba Inu untuk tahun 2024. Selama setahun terakhir, harga Shiba Inu telah melompat lebih dari 200%. Menurut tim riset Bittime, meski dalam sebulan terakhir harga Shiba Inu telah mengalami penurunan sebesar 8% dan market cap-nya mengalami sedikit perlambatan, namun nilai token ini tetap tinggi dan menempati peringkat ke-11 kripto teratas, yang mencerminkan prospek positifnya.

Jika Shiba Inu mampu mempertahankan potensinya, harga Shiba Inu bisa mencapai US$0.0001 pada 2024. Namun, volatilitas pasar kripto yang tinggi dan regulasi ketat di berbagai negara dapat menjadi hambatan bagi pertumbuhan harga SHIB. Persaingan dengan memecoin lainnya juga merupakan faktor yang harus diperhatikan. “Dengan mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada, Shiba Inu memiliki potensi untuk menjadi pemain utama di dunia kripto dan mencapai target harga yang ambisius ini. Investor diimbau untuk terus memantau perkembangan terbaru dan analisis pasar guna membuat keputusan investasi yang lebih baik. Dengan pendekatan yang tepat, SHIB dapat terus menjadi salah satu memecoin yang menjanjikan,” kata Efma Pasangka, Public Relation & Marketing Communication Manager Bittime di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Untuk mencapai harga US$0.0001, Shiba Inu perlu terus berinovasi, menjaga dukungan komunitas, dan mendorong adopsi yang lebih luas. Salah satu inovasi utama adalah pengembangan ekosistem seperti pembaruan teknologi dan adopsi ekosistem Shiba Inu.

Misalnya, peluncuran SHIB Name Service (SNS) yang memungkinkan personalisasi identitas Web3.0 telah menjadi katalis utama di balik lonjakan harga SHIB baru-baru ini​​. Pembaruan ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna tetapi juga menambah nilai utilitas SHIB di ekosistem kripto.

Selain itu, burn rate SHIB yang meningkat sebesar 70.000% juga menunjukkan komitmen komunitas untuk mengurangi pasokan dan meningkatkan nilai token​​. Dengan semakin banyak token yang dibakar, pasokan yang beredar berkurang, yang secara teori dapat mendorong harga naik jika permintaan tetap atau meningkat. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved