CSR Corner

Peruri Salurkan Ratusan Bibit Pohon untuk Kurangi Emisi

Pemberian 335 bibit pohon dari Peruri ke DLHK Karawang. (dok Peruri)

swa.co.id, Jakarta - Sebagai bagian dari dukungan terhadap Roadmap Peruri Hijau dan Program Prioritas Lingkungan TJSL, perusahaan menyalurkan bantuan sebanyak 335 bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang. Bantuan ini terdiri dari 275 pohon akasia dan 60 pohon mangga.

Penyerahan bibit pohon ini merupakan bagian dari komitmen Peruri untuk mendukung Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 14 Juni 2024. Kegiatan penanaman pohon ini juga sejalan dengan upaya mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 15, yaitu melindungi, merestorasi, dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan.

"Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Peruri berkomitmen untuk terus meningkatkan penghijauan sebagai upaya menjadi perusahaan berkelanjutan serta mendukung Program Net Zero Emission sesuai dengan Roadmap Gas Rumah Kaca (GRK) yang kami miliki," ujar Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri, Ratih Sukma Pratiwi, Jumat (14/6/2024).

Selain memberikan manfaat langsung ke masyarakat, penanaman pohon juga memainkan peran penting dalam mengurangi emisi karbon. Dengan menanam pohon, tidak hanya memperkaya lingkungan dengan manfaat buah-buahannya di masa depan, tetapi juga berkontribusi dalam upaya global untuk mengurangi emisi karbon dan melawan perubahan iklim.

Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk turut serta dalam upaya penghijauan dan pengurangan emisi karbon, serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Peruri percaya bahwa dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat, tujuan keberlanjutan lingkungan yang lebih baik dapat tercapai,” ucapnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved