CSR Corner

Hankook Tire Salurkan Hewan Kurban ke Warga Bekasi, Implementasikan ESG

Hankook Tire Salurkan Hewan Kurban ke Warga Bekasi, Implementasikan ESG
Foto : Hankook Tire Indonesia

swa.co.id, Jakarta - PT Hankook Tire Indonesia menyalurkan hewan kurban ke masyarakat Desa Cicau, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tahun ini, Hankook menyalurkan 8 ekor sapi dengan total berat 3,3 ton serta 6 ekor kambing dengan total berat 245 kilogram. Chang Doo Young, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia, menyerahkan donasi hewan kurban kepada Kepala Desa Cicau, Maman M. Fahlepi, di Kantor Desa Cicau, Bekasi.

Jumlah hewan kurban yang disalurkan tahun ini meningkat dibandingkan perayaan Iduladha tahun lalu, yang sebanyak 7 ekor sapi (setara dengan 2,5 ton) dan 6 ekor kambing. Aksi penyerahan hewan kurban ini menjadi program CSR ke-4 Hankook Tire di tahun ini. “Kami bersyukur selama 12 tahun berturut-turut dapat terus berbagi dengan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Desa Cicau. Semangat berbagi ini merupakan komitmen kami dalam mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan, sekaligus implementasi dari prinsip ESG (Environment, Social, and Governance) yang kami junjung tinggi. Kami berharap masyarakat Kabupaten Bekasi dapat merayakan Iduladha dengan lancar dan penuh berkah,” ujar Young pada pernyataanya yang dikutip di Bekasi, Sabtu (15/6/2024).

Sejak beroperasi di 2013, Hankook Tire Indonesia berkontribusi menciptakan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi. Pada awal tahun ini, produsen ban asal Korea Selatan ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menanggulangi stunting di Kecamatan Sukatani. Perusahaan juga memberikan lampu jalan pada ruang publik yang sering dilalui masyarakat dan bantuan paket sembako menjelang Idulfitri di Desa Cicau.

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Juni ini, Hankook bersama masyarakat melakukan penanaman mangrove di pesisir Muara Gembong sebagai upaya untuk mengatasi krisis iklim. Setiap langkah ini mencerminkan komitmen Hankook Tire untuk menjadi perusahaan global yang terdepan dalam pembangunan berkelanjutan dan menegaskan peran perusahaan sebagai mitra yang terpercaya dalam pemberdayaan masyarakat sekitar.

Serangkaian kegiatan itu merupakan serangkaian inisiatif Hankook Tire untuk melaksanakan program tanggung jawab sosial, memperkuat hubungan dengan komunitas lokal, membuktikan praktik bisnis seiring dengan kepedulian terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Hankook Tire bertekad untuk terus berkontribusi positif dan menginspirasi perusahaan lain untuk mengikuti jejaknya dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved