Marketing

Perluas Layanan Nasabah, CIMB Niaga Buka Digital Branch  di Karawang

CIMB Niaga Hadirkan Digital Branch di Karawang, Jawa Barat. (Foto : CIMB Niaga).

swa.co.id, Karawang- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membuka Digital Branch Karawang Rolling Hills di di Karawang, Jawa Barat pada Jumat pekan lalu. Acara ini turut dihadiri oleh Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung, jajaran menajemen CIMB Niaga, mitra, dan nasabah dari berbagai segmen.

Digital Branch merupakan model terbaru kantor cabang berkonsep hybrid yang memadukan antara cabang konvensional dan digital lounge. Ketersediaan Digital Branch Karawang Rolling Hills ini semakin melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga yang telah tersedia di Karawang sehingga menjadi 2 kantor cabang dan 34 ATM/CRM.

Evita Barliana, Head of Region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga, menyatakan, pembukaan Digital Branch di Karawang merupakan wujud komitmen CIMB Niaga untuk memberikan layanan perbankan yang lengkap dan serba digital. Evita, pada keterangan tertulisnya ini, menyampaikan Karawang sebagai salah satu daerah penyangga Jakarta dan kawasan industri terbesar di Indonesia memiliki kebutuhan perbankan yang tinggi untuk menopang pertumbuhan ekonomi nasional. Karena itu, CIMB Niaga menghadirkan sejumlah inisiatif, salah satunya membuka kantor cabang hybrid di Karawang. ”Kami berharap CIMB Niaga dapat memberikan layanan yang lebih optimal bagi nasabah, baik dari segmen bisnis maupun konsumer,” kata Evita di Karawang, Jawa Barat pada Jumat (14/6/2024).

Ketersediaan Digital Branch ini memudahkan akses nasabah di Karawang untuk memperoleh beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking beserta Tablet sebagai perangkat penunjang. Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas utama kantor cabang seperti layanan customer service dan teller.

Saat ini, jumlah total Digital Branch CIMB Niaga menjadi 7 cabang. Sebelumnya Digital Branch telah diluncurkan di Jakarta (PIK, Matraman, dan Prudential Tower), Klaten, Canggu-Bali, dan Makassar. “Kami berharap kehadiran Digital Branch ini dapat meningkatkan customer experience nasabah di Karawang. Ke depannya, kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih baik sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” ujar Evita.

Selain membuka Digital Branch Karawang Rolling Hills, CIMB Niaga juga menghadirkan sejumlah inisiatif untuk masyarakat Karawang. Di antaranya kegiatan Ngobrolin Biznis (Ngobiz) bertema Market Outlook: Strategy for Future Growth untuk para pelaku usaha dan Program Literasi Keuangan serta Kejar Mimpi Goes to School untuk memotivasi para pelajar agar terus semangat dalam mengejar cita-citanya.

Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga termasuk di Karawang, melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga. Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik sebesar 7,8% secara tahunan dan menghasilkan earnings per share Rp66,96. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved