CSR Corner

Foto Bisnis SWA, Zurich dan Adira Finance Menanam Pohon Mangrove di Jakarta Utara

swa.co.id, Jakarta- Zurich Indonesia dan Z Zurich Foundation (Zurich) berkolaborasi dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) untuk mendukung reforestasi hutan bakau sebagai pelindung garis pantai dengan melakukan penanaman 750 bibit tanaman bakau (mangrove) di Taman Wisata Alam (TWA) Angke, Kapuk, Jakarta Utara pada Kamis, 13 Juni 2024. Kegiatan ini didasari oleh lebih dari 50% mangrove Indonesia hilang selama 30 tahun terakhir, yang menjadikan Indonesia memiliki laju kerusakan mangrove tercepat di dunia (Food and Agriculture Organization/FAO, 2023).


Country Manager Zurich Indonesia, Edhi Tjahja Negara (kedua dari kanan) dan Presiden Direktur Zurich Syariah, Hilman Simanjuntak (pertama dari kanan), bersama Head of Syariah PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), Yusron (pertama dari kiri), dan Direktur SDM & Pemasaran Adira Finance, Swandajani Gunadi (kedua dari kiri), turun langsung ke area lahan untuk menanam bakau (mangrove) di Kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara pada Kamis, 13 Juni 2024. Pada kegiatan ini, Zurich dan Adira Finance menanam sebanyak lebih dari 500 bibit pohon bakau sebagai upaya mendukung reforestasi hutan bakau. Kegiatan ini merupakan partisipasi aktif Zurich dalam menjaga ekosistem pesisir serta mendukung ketahanan lingkungan jangka panjang. (Foto : Zurich Indonesia).
Ratusan relawan Zurich dan Adira Finance serentak menanam pohon bakau secara serentak di Kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara pada Kamis, 13 Juni 2024. Kegiatan reforestasi hutan bakau ini direspons Zurich untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang meimplementasikan strategi keberlanjutan untuk menyeimbangkan antara pertumbuhan bisnis dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan kontribusi kepada masyarakat. (Foto : Zurich Indonesia).
Lebih dari 500 bibit bakau yang ditanam oleh Zurich dan Adira Finance di Kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara. Penanaman ini juga sekaligus menandai dimulainya kompetisi jalan sehat, Gardira Sehat, melalui aplikasi LiveWell milik Zurich, yang dapat membantu pengguna mencapai target kesehatannya. Sebanyak lima miliar langkah hingga November 2024, akan dikonversikan menjadi 1.000 pohon. (Foto : Zurich Indonesia).

© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved