Property

Esta Multi Usaha (ESTA) Alokasikan Capex Rp40 Miliar

Hotel 88 di Bekasi, Jawa Barat dimiliki ESTA. (Foto : Esta Multi Usaha).

swa.co.id, Jakarta- PT Esta Multi Usaha Tbk mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) di 2024 senilai Rp40 miliar di tahun ini. Belanja modal akan digunakan untuk pembangunan hotel perseroan, yaitu Hotel Amaris di Gorontalo. Rencananya, pembangunan hotel ini rampung pada awal tahun 2025. “Untuk pendanaan project tersebut, kami mendapatkan dukungan dari bank asing dan juga kas internal perseroan,” kata Melvin Wangkar, Direktur Utama Esta Multi Usaha yang dikutip pada risalah paparan publik pada Senin, (17/6/2024).

Perseroan masih fokus untuk melakukan ekspansi di wilayan Gorontalo dan BSD City. ESTA memiliki rumah toko (ruko) yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, diantaranya, Bogor, Bandung, Karawang, Gorontalo, Makassar, dan Tangerang Selatan. Sedangkan, untuk unit kendaraan sewa, tersebar di beberapa pulau untuk memenuhi kebutuhan kendaraan operasional di beberapa cabang perusahaan rekanan. Melvin menyebutkan manajemen ESTA pada tahun ini belum membagikan dividen tunai karena fokus perseroan untuk membangun proyek di Gorontalo dan BSD City.

Perseroan pada 2023 mengantongi laba bersih senilai Rp27,4 miliar atau melambung sebesar 760% dari Rp3,1 miliar pada tahun sebelumnya. Harga saham ESTA sejak awal tahun ini hingga 14 Juni 2024 (year to date) seharga Rp106 atau melonjak sebesar 32,50%. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved