Property

Kawasan Ekonomi Khusus, Serenity Central City Menjadi Kawasan Wellness Living di Batam

Kegiatan Serenity Moments Odyssey di Marketing Resort Serenity Central City , Sekupang, Batam (Foto: Central Group)

swa.co.id, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyetujui usulan pembentukan tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia. Salah satunya ada di Batam, yakni Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Kesehatan Internasional Batam di Sekupang. Hal tersebut disampaikan Menteri Airlangga saat memimpin Sidang Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus di Jakarta.

Seiring dengan terbentuknya KEK Sekupang, Central Group (perusahaan pengembang properti) segera melakukan terobosan dengan mengadakan kegiatan Serenity Moments Odyssey di Marketing Resort Serenity Central City, Villa Harimau, Sekupang Batam. Kegiatan marketing selama tiga hari ini berhasil membuat para lansia asal Singapura terkesan.

Kegiatan ini dapat berhasil berkat kolaborasi Central Group dan Red Crowns Senior Living asal Singapura. Red Crowns Senior Living adalah salah satu penyedia perawatan para lansia yang inovatif dan terpercaya di Singapura. Sejak April 2021, Red Crowns Senior Living telah melayani lebih dari 300 warga di lebih dari 40 rumah di seluruh Singapura.

Princip Muljadi, CEO Central Group menjelaskan awal mula tercetusnya kegiatan ini. “Serenity Moments Odyssey ini dibuat atas dasar gagasan ketika berbincang dengan teman baik yang ternyata memiliki tujuan yang sama seperti apa yang saya harapkan dalam impian selama ini,” ucap Princip seperti ditulis pada Senin (17/6/2024).

Dia menyebutkan kegiatan ini bertujuan agar orang tua yang sudah lansia bisa menambah kebahagiaan mereka dengan menciptakan momen yang akan terus mereka ingat. Peserta perdana kegiatan Serenity Moment Odyssey kali ini sebanyak sebelas orang yang terdiri dari tujuh orang lansia, tiga orang pendamping, dan satu orang panitia.

Irene Lim, salah satu partisipan, menceritakan pengalaman serunya mengikuti kegiatan ini, “Di sini sangat seru, orang-orang dan kegiatannya. Kami dibuatkan kegiatan yang menyenangkan, bernyanyi, berjoget, jalan-jalan, dan menikmati kuliner di Kota Batam. Saya sangat suka dengan hidangan laut di Batam yang segar,” ujar Irene dengan nada semangat.

Setali tiga uang Annie Tan mengapresiasi kegiatan ini dan merasakan udara di Sekupang ini sangat alami dan nyaman jika dibandingkan dengan di Singapura yang sudah banyak gedung-gedung tinggi. “Sebagai perusahaan sosial, kami senang menyediakan perawatan profesional yang dipersonalisasi di komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan para tamu lanjut usia dan keluarga mereka,” ujar Joshua Goh, Founder & CEO Red Crowns.

Joshua menjelaskan kegiatan ini positif dan mengapresiasi Central Group yang sudah membuka pintu kesempatan kepada lansia asal Singapura untuk bersama-sama menikmati suasana dan kebahagian, serta berharap kegiatan ini akan berdampak baik ke depannya. Central Group berkomitmen mengadakan kegiatan serupa dengan terus mengembangkan dan berinovasi yang didukung oleh berbagai pihak, termasuk BP Batam dan pemerintah Singapura.

Ke depannya, menurut Princip, kawasan Serenity Central City memang akan dikembangkan sebagai kawasan parisiwata berwawasan wellness living atau kehidupan yang sehat. Lingkungan yang mendukung dengan alamnya yang masih asri, hijau, dan dikelilingi banyak tempat wisata. Kurang dari 10 menit ke Taman Rusa Sekupang, Taman Tebing Langit, Pantai Serenity, dan Rumah Sakit BP Batam. Bepergian ke Singapura juga hanya 10 menit dari Terminal Ferry Internasional Sekupang.

Selain itu, Serenity Central City akan dilengkapi dengan hunian berkonsep vila dan resort yang mengedepankan kenyamanan tinggal di kawasan alami yang komplit, terdiri dari pantai, hutan, bukit, lembah, dan teluk. Akan ada puluhan fasilitas berkelas internasional yang siap membawa pengalaman serasa liburan di setiap harinya. Di kawasan ini juga sedang dibangun Serenity Hotel and Villa yang dikelola oleh The Ascott Limited asal Singapura yang sudah dikenal luas dengan lebih dari 950 properti di 220 kota dan 40 negara.

Dengan berbagai kelebihan ini, tidak salah jika Serenity Central City dijuluki sebagai hidden gem di Kota Batam. Berkat dukungan dari Dinas Pariwisata Kota Batam, baru-baru ini Serenity Central City dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno yang menyatakan bahwa kawasan ini memiliki a million dollar view atau pemandangan senilai jutaan dolar yang menakjubkan langsung ke Marina Bay Sands, Singapura. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved