Automotive

Honda Brio Laris Manis, Penjualannya Naik 23% di Mei 2024

Honda Brio. (Foto : HPM).

swa.co.id, Jakarta- PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan ritel sebanyak 7.805 unit pada Mei 2024. Raihan ini menempatkan Honda pada peringkat ketiga penjualan mobil terbanyak di Indonesia. Penjualan Honda Brio sebanyak 4.236 unit atau berkontribusi sebesar 54% dari jumlah total penjualan Honda pada bulan lalu. Penjualan Honda Brio pada Mei lalu tumbuh sebesar 23% dibandingkan April 2024.

Mayoritas penjualan mobil Honda naik pada periode tersebut. Misalnya, Honda HR-V yang penjualannya meningkat 15% atau sebanyak 1.248 unit. Lalu, penjualan Honda WR-V naik sebesar 31% dan terjual 1.012 unit, Honda BR-V tumbuh sebesar 16% dan terjual 791 unit serta All New Honda CR-V naik sebesar 13% dan terjual 224 unit. Sisianya, dikontribusikan dari penjualan model Honda lainnya yang sebanya 294 unit di bulan lalu.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM mengatakan pasar otomotif hingga bulan Mei tahun ini memang cenderung belum stabil dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional. "Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif, didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” ujar Yusak di Jakarta, pada pekan lalu.

Kemudahan memiliki mobil Honda hadir dengan penawaran spesial bagi konsumen yang melakukan pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS, Honda BR-V dan Honda CR-V berkesempatan mendapatkan Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50 ribu KM atau 4 tahun. Kemudahan juga hadir untuk para loyalis Honda dengan penawaran program trade in dengan menukarkan mobil Honda lamanya untuk produk terbaru Honda WR-V.

Selain itu Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign untuk pembelian Honda BR-V, Honda City, Honda City Hatchback, Honda Civic, Honda CR-V dan Honda Accord senilai puluhan juta rupiah. Honda juga mengadakan program penjualan yang bertajuk Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years untuk model Honda City, Honda Civic dan Honda Accord generasi kesepuluh.

Yusak menyebutkan program ini bertujuan untuk memudahkan konsumen membeli mobil sedan Honda dengan cicilan 0% selama hingga 3 tahun. Kemudian, Honda kembali mengadakan acara customer gathering di dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian All New Honda CR-V. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved