CSR Corner

BSI Maslahat Livestreaming Kurban Selama 3 Hari, Ada Bintang Tamu Eks JKT48

Live streaming hewan kurban. (Foto : BSI).

swa.co.id, Jakarta- BSI Maslahat, lembaga amil zakat dan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI, menggelar Livestreaming Qurban 1445H di 38 titik selama 3 hari. BSI Maslahat berkomitmen menyalurkan daging qurban ke berbagai pelosok di wilayah di Indonesia. Risyad Iskandar, Direktur Sales & Distribution BSI Maslahat, menyampaikan mudohi atau pekurban dapat dengan mudah menyaksikan tayangan pemotongan hewan kurban melalui kanal YouTube BSI Maslahat.

Acara live streaming bertemakan Tingkatkan Qurbanmu, Tingkatkan Berkahnya ini diharapkan bisa membantu menyiarkan proses pemotongan hewan kurban langsung di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga masyarakat di beberapa daerah terpencil dan pelosok bisa menikmati daging kurban seperti masyarakat yang ada di kota besar. “Kepada para mudhohi, nasabah dan pegawai BSI, kami mengucapkan terima kasih telah mempercayakan penyaluran hewan kurbannya tahun ini melalui BSI Maslahat,” kata Risyad pada keterangannya di Jakarta, Senin (17/6/2024).

Penayangan live streaming dari studio kantor pusat BSI Maslahat dipandu oleh influencer muda Raden Hanif dan menghadirkan bintang tamu Nabilah Ayu ex JKT48 pada Senin kemarin. BSI Maslahat di tahun ini berkomitmen menyalurkan hewan kurban sebayak 7.744 ekor setara kambing ke berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Data ini berdasarkan angka penghimpunan sampai dengan 16 Juni 2024.

Liputan penyembelihan hewan kurban secara langsung juga dilakukan oleh kontributor live streaming BSI Maslahat dari Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pelaksanaan kurban dibagi dalam dua sesi, yaitu pukul 09.00-12.00 WIB dan 13.00-17.00 WIB dengan penayangan di beberapa kota seluruh Indonesia.

Pada Senin pekan ini, pelaksanaan kurban dilaksanakan di Kota Sleman, Batu, Purbalingga, Kabupaten Bogor, Tuban, Deli Serdang, Lebak, Bima, Lampung Tengah dan Mataram Kemudian, pelaksanaan di Selasa ini diadakan d Magelang, Ponorogo, Aceh Timur, Trenggalek, Subang, Kendal, Magetan, Bayuwangi, Jember, Kailmantan, Mojokerto, Lampung Selatan, Sentul, Kab Bogor dan Kediri. Hari ketiga yakni Rabu, 19 Juni 2024, pelaksanaannya di Lumajang, Mojokerto, Kudus, Garut, Rote Ndao, Deli Serdang, Parangbanoa, Temanggung, Demak dan Lombok Tengah.

Selain live streaming, para mudhohi juga akan mendapatkan laporan berupa foto penyembelihan hewan dan sertifikat kurban BSI Maslahat yang akan dikirimkan melalui email atau WhatsApp. Lokasi Distribusi hewan kurban BSI Maslahat juga mengalami peningkatan. Wilayah distribusi meliputi 38 titik penyaluran di 12 Provinsi seluruh Indonesia.

Provinsi tersebut adalah Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Nasabah BSI yang belum berkesempatan kurban dan mau berkurban, BSI Maslahat masih membuka pembelian hewan kurban sampai Selasa, 18 Juni 2024. Pembelian dapat dilakukan melalui BSI Mobile, website BSI Maslahat atau lainnya, seperti WhastApp dan transfer ke rekening BSI. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved