Automotive

GAC Aion Indonesia Resmi Membuka Tujuh Dealer Perdana

swa.co.id, Jakarta - GAC Aion Indonesia resmi membuka tujuh dealer perdananya di wilayah Jabodetabek. Langkah ini menegaskan komitmen GAC Aion Indonesia dalam menghadirkan Aion Y Plus serta sebagai upayanya dalam memperluas jangkauan layanan serta aksesibilitas bagi para konsumen.

Peresmian dealer pertama ini merupakan perwujudan dari komitmen GAC Aion untuk menyediakan solusi mobilitas berkelanjutan dan semakin dekat dengan para konsumen di Indonesia. GAC Aion yakin, dengan hadirnya tujuh dealer perdana ini kebutuhan konsumen akan produk GAC Aion disertai layanan terbaiknya.

Dealer perdana dirancang bukan hanya sebagai tempat transaksi dan showroom saja, tetapi sebagai pusat perbaikan kendaraan listrik Aion. Setiap dealer dilengkapi dengan area konsultasi pembelian, bengkel perbaikan dan perawatan, area layanan purna jual dan penyediaan suku cadang, serta area pengisian ulang baterai untuk mobil listrik.

CEO GAC Aion Indonesia, Andry Ciu menjelaskan, peresmian dealer pertama ini merupakan perwujudan dari komitmen untuk menyediakan solusi mobilitas berkelanjutan dan semakin dekat dengan para konsumen di Indonesia. “Kami yakin, dengan hadirnya 7 dealer perdana ini, kebutuhan konsumen akan produk Aion disertai layanan terbaiknya. Tidak sampai disitu, pada area display akan dipamerkan sejumlah kendaraan listrik inovatif yang hadir secara khusus bagi masyarakat Indonesia, salah satunya adalah unit Aion Y Plus," jelasnya.

Tujuh dealer pertama Indonesia tersebar di berbagai lokasi strategis, diantaranya Daan Mogot (Jakarta Barat), Warung Buncit (Jakarta Selatan), Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara), Harapan Indah (Bekasi), Cikarang, Sukamaju (Depok), dan Soekarno-Hatta (Bandung). Lokasi dengan area terluas berada di Pantai Indah Kapuk yang memiliki total luas sekitar 1.972 meter persegi yang dilengkapi dengan 11 stall servis dan area display yang luas.

Seluruh dealer akan menyajikan konsep Sun dengan layanan lengkap 3S (Sales, Service, dan Sparepart). Selain itu, beberapa dealer akan mengusung konsep Moon yang menawarkan layanan 1S (Sales) yang gerainya berada di outdoor, sementara konsep Star, menawarkan layanan 1S yang berlokasi di dalam mal, tentunya akan memberikan kenyamanan dan aksesibilitas bagi konsumen dalam menjelajahi dan memiliki produk AION.

"Ke depannya, Aion Indonesia menargetkan untuk menghadirkan 30 dealer yang mengusung konsep Sun, Moon, dan Star sampai akhir 2024 di berbagai kota besar di Indonesia sehingga para konsumen dapat semakin dekat dan mudah dalam memenuhi kebutuhan berkendara mereka serta dapat menikmati langsung pengalaman layanan dari Aion Indonesia secara optimal," ujar Andry.

GAC Aion adalah salah satu merek mobil listrik asal China yang telah menorehkan prestasi gemilang dalam industri otomotif. Merek ini meraih penghargaan peringkat pertama dari JD Power Cina sebagai merek mobil listrik dengan kualitas terbaik, berdasarkan Pedoman Pelaporan Kualitas Mobil Cina yang tercakup dalam Keselamatan Produk Kendaraan Bermotor – Pedoman Penilaian Risiko.

Seluruh pencapaian ini juga terbukti dari penjualan 1 juta unit yang dicapai dalam waktu hanya 4 tahun 8 bulan, sejak diluncurkan pada 2019 hingga Desember 2023. GAC Aion bahkan mendapat peringkat ke-3 dunia sebagai mobil listrik terbaik di dunia.

Dengan berbagai pencapaian dan komitmen untuk terus berkembang, Aion Indonesia optimistis dapat memberikan kontribusi signifikan dalam industri otomotif, khususnya kendaraan listrik, serta menghadirkan solusi mobilitas yang inovatif dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved