Trends

Menempa Talenta MUA, Ultima II Gelar Wonderwear Professional Makeup Challenge 2024

Jumpa Pers Ultima di Jakarta, Selasa, 18 Juni 2024. (Foto: Audrey Aulivia Wiranto/SWA)

swa.co.id, Jakarta-Ultima II menggelar kompetisi Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024 untuk para Makeup Artist (MUA) di Indonesia. Kompetisi ini diadakan untuk membuka peluang karier dan meningkatkan keterampilan MUA di industri kecantikan. Kompetisi ini berlangsung pada Juni hingga September 2024 di 6 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, Medan, Bandung, dan Solo.

WPMC 2024 dirancang sebagai wadah para penggiat kecantikan untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta mendapatkan edukasi dan teknik terbaik di bidang kecantikan dan tata rias dengan serangkaian program, workshop, networking dan publisitas selama program berlangsung.

Sejak pertama kali berdiri pada tahun 1959 sebagai merek Global dan merambah Indonesia pada tahun 1976, ULTIMA II menunjukan dedikasinya terhadap dunia kecantikan terpancar melalui rangkaian produk yang terus dikembangkan dengan inovasi teknologi terkini. Komitmen ini menjadikan ULTIMA II pilihan utama para beauty enthusiast dan masyarakat luas di berbagai generasi.

Selama 65 tahun, ULTIMA II telah menemani perjalanan para beauty enthusiasts di Indonesia. "Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat yang telah menjadikan Ultima II lebih dari sekadar produk kecantikan, namun sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup konsumen. Rangkaian produk makeup dan skincare serta menjadi senjata andalan para MUA dalam menciptakan berbagai riasan yang memukau,” ujar Nitto Suwardi, Deputy Operation Director PT Eres Revco, Ultima II Indonesia di Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Salah satu komitmen Ultima II ini diwujudkan melalui ajang kompetisi WPMC. Kompetisi ini diklaim sebagai peluang emas para MUA untuk meningkatkan profil mereka di kancah kecantikan nasional, mengasah kemampuan makeup ke level yang lebih tinggi, memperluas jaringan dan koneksi dengan para profesional di industri, serta meraih peluang karir yang menjanjikan. “Tema Where Beauty Meets the PRO pada kompetisi WPMC di tahun ini, kami ingin mendorong para MUA di Indonesia untuk dapat mengekspresikan karyanya agar dikenal oleh lebih banyak masyarakat serta dapat memanfaatkan peluang ini sebagai pintu gerbang yang akan membawa mereka untuk memulai perjalanan karier profesional untuk MUA yang mengawali kariernya atau sudah lama terjun di industri kecantikan,” ujar Sully Suharjo, General Manager Sales & Marketing Ultima II.

Ultima II berkolaborasi dengan para MUA ternama yang ditunjuk sebagai juri, yakni Olis Herawati sebagai Juri Utama dan didampingi oleh dua juri lainnya yakni Laode dan Jovanka. Para juri akan menilai peserta dengan berbagai kriteria diantaranya kedisiplinan, detail dan ketelitian perias, kombinasi warna, teknik makeup, kreativitas dan kesesuaian dengan tema, dan total look secara keseluruhan.

Olis mengungkapkan para MUA yang sudah terjun di dunia profesional tidak dapat berhenti belajar dan berpuas diri. Tentu kharus terus memperbaharui pengetahuan dan keterampilannya karena tren dan perkembangan industri kecantikan ini cepat berubah. "Nah, jangan pernah berhenti belajar, terus mencari inspirasi dan manfaatkan segala peluang dan kesempatan yang ada seperti WPMC ini, meskipun secara portofolio kita sudah punya pengalaman,” ujar Olis

Penyelenggaraan WPMC 2024 kali ini terdiri dari 2 tahap, yakni local competition di 6 kota besar di Indonesia dan Grand Final di Jakarta. Dari local competition, para MUA akan bersaing di 2 kategori yakni Traditional Bridal dan Commercial Look.

Selanjutnya pemenang pertama dari dua kategori di local competition akan diundang untuk mewakili kota masing-masing sehingga terdapat 12 pemenang dari 6 kota yang akan berkompetisi di Grand Final dengan kategori International Bridal. Mereka akan bersaing memperebutkan posisi Grand Winner, Runner Up 1 & 2, Most Favorite 1 & 2 dan terakhir Top Instagram Vote. “Melalui ajang kompetisi WPMC 2024, kami ingin memberikan ruang bagi para MUA untuk dapat mengembangkan bakatnya dan melebarkan sayapnya di industri kecantikan. Kami percaya siapapun dapat menjadi seorang profesional dan WPMC adalah salah satu jalan yang dapat menjadi kesempatan bagi mereka untuk memulai meraih impiannya,” ujar Sully.

Pada WPMC edisi ini, Ultima II memperkenalkan Mikha Tambayong sebagai Duta Produk (Brand Ambassador). "Saya sangat bersyukur karena dapat berkolaborasi dengan brand kosmetik global yang sudah terpercaya dari lintas generasi ini serta ikut berpartisipasi dalam ajang kompetisi bergengsi yang ditujukan bagi MUA yang tentunya memiliki peran yang cukup penting dalam mendukung aktivitas dan pekerjaan saya,” ujar Mikha. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved