CSR Corner

Pertamina Shipping Salurkan Ratusan Hewan Kurban 131 Ekor

(Foto: Pertamina Shipping).

swa.co.id, Jakarta- PT Pertamina International Shipping (PIS) merayakan momen Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini dengan menebarkan energi kebaikan melalui penyaluran ratusan hewan kurban kepada masyarakat.

Pemotongan dan penyaluran hewan kurban ini berlangsung di anak-anak usaha PIS selaku Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML), mulai dari area operasional PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), terminal terminal energi yang dikelola oleh PT Pertamina Energy Terminal (PET), hingga momen berbagi kebahagiaan hari kurban di atas kapal operasional PIS.

Muh. Aryomekka Firdaus, Corporate Secretary PIS, menyampaikan keluarga besar SH IML menyalurkan sebanyak 131 hewan kurban, yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja, dan lainnya. Penyaluran 131 hewan kurban terdiri dari 59 ekor sapi dan 72 ekor kambing, yang penyembelihan dan penyalurannya dilakukan oleh Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Pelaut Aktif, perwira fungsi Armada PIS, Badan Dakwah Islam (BDI) PIS dan pekerja, Pertamina Trans Kontinental, dan Pertamina Energy Terminal.

Penyebaran dan penyaluran hewan kurban diberikan kepada masyarakat sekitar. “Semoga hewan kurban yang telah disalurkan oleh rekan-rekan perwira di lingkungan SH IML bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak," kata Aryo dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (19/6/2024).

Pada momen Idul Adha ini, anak usaha PT Pertamina (persero) ini menyiapkan ratusan armada kapal untuk memastikan kelancaran distribusi, dengan operasional yang tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan para perwira yang tetap bertugas selama libur Idul Adha. Sebanyak 270 kapal, 454 kapal dukung, 6 terminal BBM dan LPG di bawah PIS Group dioperasikan untuk kelancaran distribusi energi baik untuk domestik maupun memastikan ketersediaan pasokan dari luar negeri. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved