Technology

Secom Indonesia Incar Penjualan Tumbuh 30% Per Tahun

Foto :Secom Indonesia

swa.co.id, Jakarta- Perusahaan jasa dan konsultasi keamanan, Secom Indonesia berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan terhadap layanan dan sistem keamanan yang komprehensif serta terintegrasi. Teruo Inami, Presiden Direktur Secom Indonesia, menyampaikan Secom Indonesia sampai saat ini mampu beradaptasi dalam menghadapi perubahan pasar dan dipercaya oleh lebih dari 2.000 pelanggan dalam 30 tahun terakhir ini. Teruo mengatakan Secom Indonesia menargetkan penjualan naik sebesar 20-30% per tahun

Semenjak tiga dekade hadir di Indonesia, Teruo menjelaskan Secom Indonesia mampu menghadapi ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19. . “Kami berkomitmen untuk memberikan solusi keamanan yang inovatif dan berkelanjutan dengan fokus menghadirkan peace of mind,” katanya dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (19/6/2024).

Sejak tahun 1994, Secom Indonesia senantiasa mengembangkan lini produk dengan konsep "Man-Machine". Konsep tersebut mengombinasikan layanan keamanan dengan tenaga profesional manusia dan sistem yang canggih. “Beberapa produk dan sistem unggulan yang telah kami kembangkan adalah Sistem Pemantauan Alarm, CCTV, Pengenalan Wajah, Sistem Kontrol Lift, Sistem Manajemen Pengunjung, Alat Patroli Satpam Digital, dan sebagainya,” tutur Teruo.

Sadahiro Sato, Managing Executive Officer di Secom Jepang, menyampaikan pemanfaatan peluang baru dengan menetapkan tolok ukur baru untuk memperluas layanan Secom. Dia berharap berbagai sektor bisnis di Indonesia, mulai dari ritel hingga manufaktur dan teknologi informasi, dapat mengelola risiko dengan lebih efektif. Dalam menghadapi tantangan yang terus berkembang, Teruo mengatakan pihaknya akan meningkatkan produktivitas dengan mengoptimalkan layanan dan operasional.

Sebagai informasi, acara perayaan HUT ke-30 Secom Indonesia turut dihadiri para pemegang saham, di antaranya PT Surya Pertiwi Tbk, PT Surya Toto Indonesia Tbk, PT Multifortuna Asindo, Yayasan Brata Bhakti, serta jajaran manajemen dan seluruh karyawan yang menjadi bagian dari kesuksesan perusahaan.

Teruo mengatakan Secom Indonesia tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi tetap menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Ini diwujudkan dengan mengintegrasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) ke dalam operasional bisnis.

Usaha tersebut berfokus pada tujuan SDG nomor 7 (Energi Bersih dan Terjangkau/Affordable and Clean Energy), nomor 13 (Aksi Iklim/Climate Action), dan nomor 4 (Pendidikan Berkualitas/Quality Education), di antaranya adalah:

  • Mengurangi emisi gas rumah kaca: SECOM Indonesia menggunakan energi terbarukan dan menerapkan praktik hemat energi di semua operasionalnya.
  • Penggunaan sumber daya yang efisien: SECOM Indonesia mempromosikan penggunaan dan pengadaan yang berkelanjutan, pengurangan dan daur ulang limbah, dan transisi menuju ekonomi sirkular.
  • Perlindungan keanekaragaman hayati: SECOM Indonesia meminimalkan dampak terhadap keanekaragaman hayati dan mendukung upaya pelestarian ekosistem.
  • Edukasi dan pembangunan kesadaran: SECOM Indonesia memberikan edukasi kepada karyawannya tentang pentingnya masalah lingkungan dan mendorong mereka untuk terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan.(*)

© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved