Technology

Perkokoh Bisnis Internet, Asianet Meluncurkan Brand Unifiber

Asianet buat brand baru di bisnis infrastruktur FTTx . (dok Asianet)

swa.co.id, Jakarta - PT Asianet Media Teknologi (Asianet) pada hari ini mengumumkan brand bisnis infrastruktur FTTx dengan nama Unifiber. Brand baru ini menandakan tahap perkembangan perusahaan sebagai penyedia infrastruktur fiber independen terbesar di Indonesia. Asianet memiliki dan mengoperasikan lebih dari 30.000 kilometer jaringan akses internet broadband yang menjangkau lebih dari 1,5 juta perumahan di 36 kota besar Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan.

Indonesia yang populasi penduduknya terbesar keempat di dunia ini terdiri dari penduduk muda yang melek digital. “Sebagai negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, masa depan Indonesia akan bergantung kepada terbukanya akses tanpa batas untuk masyarakatnya terhadap konektivitas internet broadband berkecepatan tinggi dan andal. Memposisikan ulang identitas brand bisnis kami di Indonesia untuk mencerminkan tekad baru dalam mendukung momentum perkembangan ekonomi digital Indonesia, serta komitmen kuat kami dalam menyediakan layanan konektivitas terbaik untuk memenuhi ekspektasi para pelanggan,” kata Prakash Ranjalkar, President Director Asianet pada Rabu (19/6/2024).

Penetrasi internet di Indonesia masih berada di angka 78% dan penetrasi broadband rumah tangga yang masih rendah, yaitu 26%. Untuk mendukung usaha dalam mengatasi tantangan tersebut, Unifiber akan memanfaatkan solusi konektivitas dalam skala nasional, melalui kolaborasi erat dengan para partner utama. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved