CSR Corner

British Council Berikan Fleksibilitas Belajar Bahasa Inggris di Kanal Digital dan Konvesional

Ilustrasi foto: British Council.

British Council Indonesia Foundation, yayasan yang berfokus pada bahasa Inggris, menggulirkan program Teaching Centre di British Council. Progam in dikreasikan sebagai platform belajar bahasa Inggris yang mudah diakses untuk berbagai usia dan latar belakang pendidikan maupun pekerjaan yang diakses di kanal digital dan tatap muka. Metode belajar yang fleksibel ini tentu memudahkan masyarakat untuk turut berkembang mengikuti perkembangan dunia untuk belajar bahasa yang sudah dipakai di 61 negara di dunia.

Berkaca pada beroperasinya Teaching Centre di Indonesia, David Neufeld, Sales & Account Manager Corporate English Solution di British Council, menyampaikan masyarakat di Indonesia bisa memilih metode belajar yang diinginkan. David, pada keterangan tertulisnya ini, menjabarkan pihaknya memberikan kenyamanan masyarakat untuk belajar bahasa Inggris.

Untuk itu, British Council menawarkan fleksibilitas belajar bahasa Inggris di offline dan online. "Bagi yang senang belajar secara offline, kami menyediakan sistem belajar yang interaktif dan mengedepankan komunikasi dua arah dan praktik, sehingga pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan mudah dipahami. Bagi yang memilih belajar online, masyarakat bisa mengatur secara mandiri jadwal mereka untuk belajar, karena modul kami selalu stand by 24 jam. Tidak ada batasan usia, semua bisa belajar bahasa Inggris,” ujar David di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Pesatnya kemajuan teknologi memungkinkan orang untuk belajar Bahasa Inggris melalui berbagai aplikasi dan platform digital, kursus Bahasa Inggris tetap sangat relevan. British Council menekankan, meskipun teknologi dapat membantu pemula dalam belajar kosakata dan tata bahasa, teknologi tidak dapat menggantikan tingkat kedalaman pemahaman dan aplikasi praktis hanya dapat diperoleh melalui kelas interaktif dan komunikatif. James Cleere, Cluster Business Manager English Teaching British Council, menjelaskan aplikasi digital berguna untuk pemula, tetapi menguasai suatu bahasa membutuhkan pemahaman tentang bagaimana berkomunikasi secara efektif di dunia nyata. "Pendekatan komunikatif kami memastikan siswa belajar menggunakan Bahasa Inggris dengan percaya diri dan kompeten dalam situasi sehari-hari," ucapnya.

Summer Xia, Direktur Indonesia dan Asia Tenggara di British Council, menyatakan Bahasa Inggris merupakan pintu untuk berkomunikasi dengan seluruh orang di dunia. “British Council berkomitmen kuat untuk menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan keahlian kami untuk mewujudkan kualitas masyarakat Indonesia ke kancah global, melalui metode pembelajaran bahasa Inggris yang fleksibel dan menyenangkan,” tutur Xia.

Untuk mewujudkan misi untuk membuka akses Bahasa Inggris untuk semua orang, British Council Indonesia Foundation memiliki pusat pembelajaran tatap muka di Jakarta. Pusat pembelajaran itu baru saja pindah ke GoWork Pacific Place Mall Jakarta untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi para siswa. Pusat pembelajaran ini merupakan bagian dari program bahasa Inggris yang komprehensif, di mana British Council juga menyediakan kelas belajar Bahasa Inggris online yang dapat diakses dari seluruh penjuru Indonesia. Siswa dapat bergabung dalam kelas dari mana saja dan British Council juga menawarkan fleksibilitas agar siswa dapat memilih jadwal belajar sesuai dengan kenyamanan.

Fasilitas belajar Bahasa Inggris tersedia untuk semua tahap, yakni Bahasa Inggris untuk Anak-anak dan Remaja serta Bahasa Inggris untuk Dewasa, serta untuk berbagai tujuan: pengembangan individu, studi, atau tujuan korporat. “Kami percaya dengan mengedepankan pemerataan dan inklusivitas pendidikan Bahasa Inggris, Indonesia akan terus bertumbuh dengan dukungan masyarakat yang berkualitas dan berprestasi di level Indonesia dan level global. Kami senantiasa berkomitmen untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi semua orang,” ujar David. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved