Marketing

Jurus ABC Mempererat Engangement Konsumen di Jakarta Fair 2024

Kehadiran Akademi ABC di PRJ menjadi langkah awal untuk mendorong masyarakat menjadi Ahlinya Buat Citarasa dan mendekatkan diri kepada konsumen (Foto: ABC)

swa.co.id, Jakarta- ABC menggaungkan kampanye Ahlinya Buat Citarasa dan Akademi ABC di Jakarta Fair 2024 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ). Pada ajang ini ABC menyediakan booth Akademi ABC dengan beragam kegiatan informatif dan inspiratif untuk berbagi pengetahuan serta keterampilan mengolah kuliner bercitarasa aduhai yang menggoyang lidah.

Felicia Julian, Marketing and Research & Development Director ABC Indonesia, mengatakan kehadiran Akademi ABC di PRJ menjadi langkah awal untuk mendorong masyarakat menjadi Ahlinya Buat Citarasa dan mendekatkan diri kepada konsumen dengan mengajak masyarakat menikmati kekayaan citarasa bersama produk terbaik dari ABC. “Akademi ABC adalah wadah belajar yang seru dan terbuka bagi siapapun, yang dipenuhi beragam kegiatan pembelajaran seputar dunia kuliner. Ini menjadi momentum pembuka kampanye Ahlinya Buat Citarasa. Setelah PRJ berlangsung, pelaksanaan Akademi ABC akan dilanjutkan melalui berbagai media digital maupun secara luring dengan menggandeng berbagai mitra organisasi dan komunitas penggiat kuliner di lebih 25 kota yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Kalimantan,” tambah Felicia pada keterangannya yang dikutip Rabu, (19/6/2024).

Akademi ABC digelar pada 12 Juni hingga 14 Juli 2024 di PRJ 2024. Selama periode tersebut, ABC akan menghadirkan ragam program interaktif dan edukatif, serta sajian spesial yang menggugah selera untuk dapat dinikmati pengunjung PRJ. Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman seru di booth yang berlokasi di Area Ring 1 open space 4A Jakarta International Expo, yang dihadirkan dalam empat kegiatan utama, yaitu Kelas Citarasa ABC, Kelas Ahli Rasa ABC, Kios ABC serta Kantin ABC.

Melalui kegiatan tersebut, konsumen dapat mengeksplorasi games seputar kecap dan sambal, informasi seputar kreasi citarasa yang menggugah selera, serta beragam info dan promo menarik seputar produk-produk ABC. Intan Ekowati, Head of Core Asia Taste ABC Indonesia menjelaskan, Akademi ABC di PRJ mengadakan cooking demo, cooking challenge, hingga ‘ngulek challenge’ yang keseruannya dapat dinikmati oleh pengunjung secara gratis. “Kami juga mengajak pengunjung untuk dapat langsung menikmati olahan citarasa terbaik menggunakan produk ABC yang dapat ditemukan di Kantin ABC. Adapun citarasa tersebut dihadirkan melalui beberapa festival masakan, yaitu Festival Sate, Festival Nasi Goreng, Festival Masakan Rumahan, dan Festival Cemilan. Selain itu terdapat gorengan gratis yang dapat dinikmati oleh pengunjung,” jelasnya.

Akademi ABC dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan, semisal pelatihan skill memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran ratusan kreasi menu. Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs ABC Indonesia menambahkan, sebagai perusahaan makanan yang telah hadir di Indonesia selama hampir lima dekade,ABC tidak hanya terus berinovasi, namun juga hadir dengan langkah nyata untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk bagi para pencinta citarasa di Tanah Air.

Produk ABC hadir untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga Indonesia, yang telah sejak 1975 dalam beragam produk termasuk Kecap ABC, Sambal ABC, Sirup ABC, Sarden ABC, hingga berbagai minuman ABC dalam kemasan. Seluruh produk ABC diproduksi di Indonesia melalui pabrik-pabriknya yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat dan Pasuruan, JawaTimur, dengan komitmen tertinggi menggunakan bahan baku dan tenaga kerja lokal. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved