Capital Market & Investment

Erajaya Swasembada (ERAA) Siapkan Dividen Rp17 Per Saham

Tangkapan layar : Sri Niken Handayani/SWA.

PT Swasembada Tbk (ERAA) membagikan dividen sebesar Rp17 per saham atas kinerja sepanjang tahun 2023. Keputusan tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini. Namun nilai dividen tahun ini menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp 299 miliar atau senilai Rp19 per saham. Oleh karena itu, perseroan menyiapkan berbagai strategi untuk meningkatkan kinerja tahun ini.

Wakil Direktur Utama Erajaya Swasembada, Hasan Aula, mengatakan perseroan mengimplementasikan beragam strategi untuk meningkatkan produktivitas gerai-gerai ritel, diantaranya memperluas dan memingkatkan portfolio produk terutama untuk mass market. Selain itu ada peningkatan kualitas pelayanan dari frontliners gerai ritel. Serta program promosi mulai dari product bundling hingga potongan harga.

Hasilnya, produktivitas gerai ritel berdampak positif lantaran mencatatkan peningkatan same store sales growth (SSSG) pada kuartal I/2024 naik sebesar 5-6%. Kemudian, ERAA di tahun ini menargetkan untuk penambahan gerai sebanyak 200 unit untuk toko ritel untuk 4 vertikal bisnis, yaitu Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment dan Erajaya Beauty & Wellness. Adapun, , ERAA menyerap belanja modal (capex) sebesar Rp 173 miliar di kuartal pertama tahun ini. Harga saham ERAA pada penutupan perdagangan Rabu ini turun 2,11%, menjadi Rp372 dari perdagangan sebelumnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved