Technology

Tips Mengatur Daftar Pekerjaan di Gmail

Gmail

Mengatur pekerjaan bisa menjadi tantangan. Namun, dengan alat dan strategi yang tepat, pengguna surat elektronik dapat menyederhanakan alur kerja agar bisa menyelesaikan tugas yang lebih banyak dalam waktu lebih singkat. Gmail dapat digunakan untuk memprioritaskan tugas sehingga mencapai produktivitas yang lebih tinggi.

Banyaknya e-mail yang masuk di Inbox menjadi sumber gangguan. Pastikan membersihkan Inbox dengan berhenti berlangganan dari e-mail yang tidak perlu dan menghapus pesan lama yang tidak lagi diperlukan. Selanjutnya, pengguna bisa mengurutkan email yang ada ke dalam kategori menggunakan berbagai label default, seperti tanda “bintang”, “penting”, dan “terkirim”. Bahkan pengguna juga dapat membuat label kustom jika ingin lebih spesifik menandakan jenis email yang masuk.

Menggunakan Gemini for Google Workspace juga dapat membantu agar dapat membantu dengan cepat menemukan informasi dan menulis pesan yang secara kontekstual. Misalnya, ketika diminta mengirimkan email berisi angka penjualan terbaru.

Pengguna dapat membuka Gmail, klik "Compose", dan pilih "Help me write" di bawah badan email. Contohnya, minta Gemini untuk membuat draft pesan ke manajer yang angka penjualan Q1, Gemini akan menarik data dari Docs, Sheets atau Slides dalam hitungan detik dan memasukkannya ke dalam pesan. Terakhir, sesuaikan tampilan Gmail agar terlihat lebih rapi. Kita dapat mengkonfigurasi notifikasi hingga mengatur filter otomatis. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved