Automotive

Tips Agar Kondisi Mobil Tetap Prima Pasca Libur Panjang Idhul Adha

Selesai liburan Idul Adha yang bertepatan dengan libur sekolah, bukan berarti mobil bisa langsung dipakai untuk beraktivitas normal. Selama dipakai berlibur, mobil pasti menempuh perjalanan cukup panjang dan melelahkan, karenanya bagi Anda pemilik mobil, khusunya Hyundai, memberikan tips mudah agar mobil dalam kondisi fit dan bila dipakai sehari-hari.

Ferry, Chief Operation Officer Hyundai GOWA, menjelaskan, kondisi ban perlu diperiksa karena komponen mobil yang berhubungan langsung dengan jalan. Oleh karena itu, pengguna diwajibkan memerika tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrik. Perhatikan pula kondisi telapak dan dinding ban, serta bibir velg mobil. Jika ada yang mencurigakan, segera bawa ke bengkel dan kalau perlu diganti.

Kemudian, periksalah oli mesin. Pastikan volume oli mesin sesuai takaran. Perhatikan juga warnanya, jangan sampai berubah menjadi keruh, hitam pekat, atau seperti tercampur air kalau perlu diganti dengan pelumas baru.

Cek kondisi Mesin setelah bepergian jauh. Periksa juga cairan di ruang mesin. Posisikan kunci kontak di On dan lihat indikator di panel instrumen apakan ada masalah. Jika tidak ada, bisa melanjutkan dengan menyalakan mesin. Dengarkan bila ada suara aneh terdeteksi. Jika sampai ada masalah, peluang terbaik untuk memperbaiki adalah dengan membawanya ke bengkel. Bila Anda pemilik Hyundai, segeralah hubungi bengkel Hyundai terdekat.“Kami memahami pentingnya kenyamanan dan keamanan pelanggan. Segera pastikan kondisi mobil Anda prima dengan memanfaatkan gratis pengecekan di 32 titik mobil Anda di bengkel cabang Hyundai Gowa terdekat, tentunya sambil melakukan kegiatan menarik seperti test drive atau minum kopi sambil berkonsultasi santai dengan tim sales professional kami. " tutur Ferry. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved