CSR Corner

Let’s Go To Cinépolis: Menonton Film Sekaligus Belajar

Para siswa diajak belajar dengan menonton film keluarga. (Dok. Cinepolis)

Cinépolis Cinemas, jaringan bioskop global, meluncurkan program "Let’s Go To Cinépolis" yang sukses mengundang 8.911 peserta di 55 lokasi di 24 kota di Indonesia. Program ini bertujuan memberikan pengalaman menonton film kepada anak-anak, sekaligus mendukung pendidikan dan pengetahuan sosial mereka. Melalui inisiatif ini, Cinépolis menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Tahun ini, program "Let’s Go To Cinépolis" hadir dengan berbagai inovasi yang lebih menarik dari sebelumnya. Cinépolis bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tambahan kepada anak-anak. Tidak hanya sekadar menonton film, anak-anak juga diberi penilaian yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sosial mereka. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia.

Salah satu sorotan program tahun ini adalah kolaborasi dengan DL Entertainment dan Liany Kawati, produser film “Pulang Tak Harus Rumah.” Film ini dipilih karena mengangkat tema keluarga yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, mengajarkan pentingnya nilai-nilai keluarga dan kehidupan. Kolaborasi ini tidak hanya menyuguhkan hiburan tetapi juga pendidikan moral yang berharga bagi anak-anak.

Cinépolis juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah terdekat untuk memilih dan mengundang anak-anak, memberikan mereka kesempatan merasakan kenyamanan menonton di bioskop tanpa ada batasan kriteria partisipasi. Antusiasme dari sekolah dan anak-anak yang berpartisipasi sangat tinggi, menunjukkan bahwa acara ini mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan. Umpan balik yang diterima pun sangat positif, mencerminkan suksesnya pelaksanaan program ini.

Kedepannya, Cinépolis berencana untuk terus melanjutkan dan memperluas inisiatif CSR ini setiap tahunnya, sebagai bagian dari dedikasi mereka terhadap tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan integrasi yang baik ke dalam kurikulum serta didukung oleh diskusi dan aktivitas lanjutan, program nonton bersama ini diharapkan dapat menjadi alat pendidikan yang efektif.

“Hadirnya program ini diharapkan memberikan berbagai pengaruh positif terhadap pendidikan dan kesejahteraan mental anak-anak. Oleh karena itu, Cinépolis berharap program ini dapat terus berlanjut di masa mendatang dengan melibatkan lebih banyak pihak untuk mendukung pendidikan karakter dan pemahaman norma sosial bagi anak-anak,” kata CEO Cinépolis Billard Pablo, Kamis (20/6/2024).

Melalui program-program seperti "Let’s Go To Cinépolis," Cinépolis tidak hanya sekadar menghadirkan hiburan, tetapi juga berperan aktif dalam mendidik dan membentuk karakter generasi muda Indonesia, memastikan bahwa setiap momen di bioskop menjadi pengalaman yang berarti dan berkesan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved