Financial Report

Salurkan Modal Anak Usaha, Distribusi Voucher (DIVA) Anggarkan Capex Rp12 Miliar

Salurkan Modal Anak Usaha, Distribusi Voucher (DIVA) Anggarkan Capex Rp12 Miliar
Paparan publik virtual DIVA di Jakarta pada Kamis, 20 Juni 2024. (Tangkapan layar : Sri Niken Handayani/SWA).

PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk ( DIVA ) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp10 miliar hingga Rp 12 miliar di tahun ini. Direktur Distribusi Voucher Nusantara, Stanley Tjiandra, mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk peningkatan modal pada anak-anak usaha.

Dia mengungkapan DIVA pada kuartal pertama di tahun ini mengalami kerugian senilai Rp168,24 miliar. Namun perusahaan optimistis bisa membalikkan kerugian ini pada tahun ini. Hal ini didorong dengan adanya pertumbuhan dari segmen layanan keuangan, penjualan produk digital, pendapatan dari ekosistem dan tour travel. “Kami berharap ini yang akan menjadi growth driver di tahun 2024,” ujarnya dalam acara paparan publik virtual di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Guna menyokong kinerja finansial, DIVA akan mengembangkan infrastruktur distribusi digital yang lengkap. Kemudian membentuk aliansi strategis untuk mempercepat penguasaan pasar serta memperkaya infrastruktur dengan use cases. Dengan ini, perusahaan menargetkan dapat mencapai laba operasi yang positif.

DIVA pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta pada Kamis kemarin. Perseroan merampingkan jajaran direksi dan komisaris. Berikut jajaran direksi dan komisaris terbaru;

Komisaris :

Presiden Komisaris : Bambang Irawan

Komisaris : Sebastian Togelang

Independent Komisaris : Artiko Samudro

Direktur :

Presiden Direktur : Raymond Loho

Direktur : Tati Ramawati

Direktur : Stanley Tjiandra


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved