CSR Corner

Grab Scholar Gulirkan Bantuan Dana Pendidikan bagi Ribuan Pelajar

Grab Scholar

Memasuki tahun ketiga, Program Beasiswa GrabScholar kembali membuka peluang bagi ribuan pelajar dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/sederajat, dan perguruan tinggi (S1/D4) di seluruh Indonesia. Pendaftaran Program Beasiswa GrabScholar 2024 telah dibuka sejak 10 Juni 2024 hingga 30 Juni 2024 dan dapat diikuti oleh mitra Grab, keluarga mitra Grab, dan masyarakat umum.

Grab dan Benih Baik berkolaborasi pada program beasiswa ini. Kegiatan ini memberikan akses pembiayaan pendidikan, biaya hidup, dan kesempatan magang di Grab kepada partisipan yang lolos seleksi.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, program ini merupakan bagian dari Program Apresiasi Dana Abadi Grab yang bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi bagi individu-individu yang berjasa di berbagai sektor antara lain transportasi - pengantaran (Pejuang Transportasi) dan UMKM (Pejuang UMKM) di Indonesia, termasuk para mitra Grab. “Kami percaya bahwa pendidikan adalah investasi terbaik untuk masa depan. Hal ini lah yang melandasi kami untuk konsisten menggelar Program Beasiswa GrabScholar yang telah berjalan selama 3 tahun berturut-turut. Sejak pertama diluncurkan, kami menerima lebih dari 35.000 aplikasi dari pelajar di seluruh Indonesia,” jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, dikutip dalam keterangan resmi pada Jumat (21/6/2024).

Neneng menambahkan jumlah pendaftar tersebut menunjukkan antusiasme dan kegigihan generasi muda Indonesia dalam menuntut ilmu di pendidikan formal. Program ini diyakini membantu generasi mudauntuk mendapatkan akses pendidikan yang merata.

Kegigihan para penerima beasiswa untuk menggapai jenjang pendidikan yang lebih tinggi juga tercermin dari upaya yang dilakukan oleh David Neilleen Irvinne, penerima Beasiswa GrabScholar 2023 yang saat ini berada pada tahun kedua jurusan Ilmu Komputer di Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta. “Sejak kecil, saya bercita-cita menjadi programmer agar dapat menciptakan penemuan yang dapat membantu banyak orang," ujar David.

Awalnya, Davis sempat ragu bisa mewujudkan mimpi itu karena biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Program Beasiswa GrabScholar membantu Davis selangkah lebih maju untuk merealisasikan hal tersebut. Dia memperoleh bantuan dana pendidikan dan biaya hidup selama 4 tahun di masa perkuliahan. "Saya jadi tidak perlu memikirkan biaya kuliah dan dapat menabung untuk membeli laptop yang mendukung kegiatan perkuliahan hingga memungkinkan saya untuk mengikuti kompetisi programming berskala nasional dan internasional,” ungkap David. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved