Trends

Kekayaan Bruno Mars Rp2,88 Triliun, Konser di Jakarta dan Beli Tiketnya di Livin' by Mandiri

Foto : Istimewa.

Kekayan Bruno Mars per 17 Maret 2024 ditaksir senilai US$175 juta atau setara Rp2,88 triliun (Rp16.464 per dollar AS), menurut data Celebrity Net Worth. Bruno Mars menjual rekaman sebanyak 130 juta kopi di seluruh dunia. Penyanyi berdarah hispanik ini memeproleh peghargaan di Grammy Awards sebanyak 14 kali, 11 piala American Music Awards, 13 Soul Train Awards, and empat kali menangkat piala di penghargaan Brit Awards.

Bruno Mars pada 2013 meraih penghasilan senilai US$38 juta. Billboard mengestimasikan penyanyi solo ini berada di peringkat ke-12 sebagai penyanyi dengan bayaran tertinggi pada tahun 2013. Setahun berikutnya, Mars mencetak omset US$60 juta. Pada periode Juni 2016 hingga June 2017, Mars menghimpun kekayaan senilai US$40 juta. Hartanya kian gemuk lantaran mencetak pendapatan US$100 juta di rentang Juni 2017-Juni 2018.

Penyanyi yang bernama Peter Gene Hernandez ini bakal menggelar konser di Jakarta International Stadium pada 13 dan 14 September 2024. Promotor konser ini adalah Live Nation, TEM Presents, dan PK Entertainment. “Bruno Mars kembali ke Indonesia pada 13 dan 14 September 2024, Mars akan pentas di Jakarta International Stadium,” tulis keterangan bersama ketiga pihak ini yang dikutip pada Jumat (21/4/2024).

Pada kesempatan terpisah, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mengumumkan sebagai Official Banking Partner konser Bruno Mars di Jakarta. Konser ini merupakan bagian dari Asia Tour. Direktur Operasional Bank Mandiri, Toni E.B. Subari, berharap dengan adanya konser berskala internasional seperti Bruno Mars ini berdampak positif terhadap ekonomi ke depan. Dia menjelaskan Bank Mandiri menjual sebagian besar tiket konser Bruno Mars secara eksklusif di Livin’ by Mandiri melalui fitur Sukha pada 27-28 Juni 2024.

Cara beli tiket, nasabah login di Livin’ by Mandiri, klik Sukha dan pilih banner Bruno Mars, lalu klik kategori tiket yang diinginkan. Setelah membaca syarat dan ketentuan, klik agree and continue, lalu isi data diri dengan lengkap dan sesuai. Kemudian, pilih Metode Pembayaran dan klik Bayar Sekarang serta pilih sumber dana khusus metode pembayaran Virtual Account dan klik Lanjut Bayar.

Setelah pembayaran terkonfirmasi nasabah akan langsung mendapatkan email berisikan Kode booking dan informasi yang dapat digunakan di aplikasi Loket X guna mendapatkan tiket menyaksikan secara langsung aksi panggung spektakuler Bruno Mars. “Lewat kerjasama dan dukungan ini, kami ingin menampilkan kepada masyarakat bahwa Bank Mandiri kini tidak hanya menjadi solusi finansial, tetapi juga menjadi pilihan utama transaksi non finansial nasabah,” ungkap Toni pada siaran pers di Jakarta pada hari ini.

Co-Founder and COO PK Entertainment Group Harry Sudarma, menjelaskan penggunaan aplikasi Loket X pada konser Bruno Mars didasarkan pada beberapa pertimbangan dalam menunjang pengalaman konsumen dan tentunya dalam hal keamanan, terutama pencegahan calo serta praktik penipuan dengan menggunakan tiket konser. Sebab, kode QR atau barcode pada tiket tidak dapat direkam layar atau screenshot.

Hal ini memastikan bahwa hanya pemegang tiket sah yang dapat menggunakan tiket mereka, karena kode QR/barcode tidak dapat ditiru ataupun dipindahtangankan dengan mudah. “Secara keseluruhan, Loket X memberikan solusi yang lebih aman dan terpercaya untuk pembelian dan penggunaan tiket untuk acara konser Bruno Mars nanti,” kata Harry.

Pembelian tiket konser Bruno Mars di Livin’ by Mandiri memudahkan nasabah membayar pembelian tiket melalui Virtual Account dengan sumber dana yang beragam mulai dari dana Mandiri Tabungan, Mandiri Kartu Kredit dan Livin’ Paylater. Untuk mewujudkan wishlist para penggemar, Bank Mandiri juga menyediakan program cicilan 0% untuk pembelian tiket konser Bruno Mars menggunakan Mandiri Kartu Kredit dan Livin’ Paylater.

Melalui serangkaian program dan inisiatif tersebut, Bank Mandiri optimistis dapat berdampak positif pada pertumbuhan Livin’ by Mandiri. Pada saat yang sama turut memberikan nilai lebih kepada nasabah, dan memperluas ekosistem digital di Indonesia.

Bank Mandiri mencatat jumlah pengguna aplikasi Livin' by Mandiri pada Mei 2024 sebanyak 25,4 juta, naik 37% secara tahunan. Dari jumlah tersebut, total nilai transaksi Livin' by Mandiri telah mencapai Rp1.552 triliun dengan volume transaksi 1,45 miliar transaksi. Harga saham BMRI pada hari ini ditutup naik sebesar 2,94%, menjadi Rp6.125 dari perdagangan sebelumnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved