Strategy

Trisula Textile (BELL) Kucurkan Investasi Rp20 Miliar Bangun Pabrik dan Tambah Gerai

Pabrik tekstil milik Trisula Textille Industries. (dok BELL)

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) berinvestasi Rp20 miliar untuk membangun pabrik di Solo, Jawa Tengah. Pabrik baru ini diharapkan meningkatkan kapasitas produksi perseroan. Selain ekspansi pabrik, perseroan secara strategis memperluas bisnis ritel lantaran berencana untuk membuka 10 gerai di tahun ini, termasuk gerai Jack Nicklaus dan JOBB. Saat ini, BELL mengoperasikan 46 gerai Jack Nicklaus dan 133 gerai JOBB di seluruh Indonesia.

Sejauh ini, keputusan strategis yang diambil perseroan terbukti membuahkan hasil. Kinerja keuangan BELL tumbuh positif dengan penjualan tumbuh sebesar 22% mencapai Rp135,5 miliar, dan peningkatan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 98%, mencapai Rp5,6 miliar pada Kuartal I tahun 2024. "Pabrik di Solo diproyeksikan akan memungkinkan perseroan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dan mempertahankan standar kualitas mereka,” Karsongno Wongso Djaja, Presiden Direktur BELL, Jumat (21/6/2024).

Pabrik baru ini akan berfungsi sebagai pusat produksi ritel, seragam, dan pakaian, sehingga memungkinkan perseroan untuk merampingkan operasinya sambil mempertahankan kontrol kualitas. Dengan memperluas kapasitas produksinya, emiten penyedia kain, seragam, dan fashion ini merespons tantangan dan peluang dalam industri tekstil dan garmen yang dinamis.

Perseroan masih mempertahankan komitmen terhadap kepuasan pelanggan. Perusahaan ini menawarkan Layanan Satu Atap (One-Stop-Service) yang komprehensif dan bisa melayani pesanan seragam untuk industri dan organisasi. Fitur-fitur khusus seperti anti air (water repellent) dan antimikroba memastikan bahwa kebutuhan pelanggan terpenuhi secara efektif sesuai dengan kebutuhan praktis masing-masing.

Selain itu, perseroan juga terus mengoptimalkan platform daring, yukshopping.com, untuk memfasilitasi penjualan online . Platform ini dibuat untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan menawarkan berbagai macam produk BELL dengan lebih mudah. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved