Trends

Kolaborasi Populix dan Statista untuk Menjawab Kebutuhan Data Pasar Indonesia

Populix, perusahaan riset data terkemuka asal Indonesia, telah mengumumkan kemitraan strategis yang menjanjikan dengan Statista, platform global untuk data dan intelijen bisnis. Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman mendalam tentang pasar dan konsumen di Indonesia, serta membantu individu dan organisasi dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dan berbasis data.

Dr. Timothy Astandu, Co-Founder dan CEO Populix, menyatakan dengan penuh semangat, "Populix sangat antusias dengan kemitraan ini. Kami selalu berkomitmen untuk meratakan akses terhadap riset dan data bagi semua orang. Kami berharap kemitraan ini dapat terus berkembang untuk memberdayakan lebih banyak orang dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dan membuat perencanaan-perencanaan yang dapat ditindaklanjuti berbasis data."

Senada dengan itu, Christopher Ekwuruke, Strategic Data Partnerships di Statista, menyampaikan kegembiraannya, "Kami sangat senang mengumumkan kemitraan kami dengan Populix. Dengan mengintegrasikan wawasan mendalam Populix tentang kondisi pasar dan konsumen Indonesia ke platform Statista, kami dapat meningkatkan cakupan wawasan kami di wilayah Asia Pasifik, sehingga para pengguna kami akan senantiasa terinformasi dengan perkembangan tren dan sentimen pasar. Bersama-sama, kami berharap dapat berbagi wawasan bermakna yang memperdalam pemahaman kita tentang perkembangan Indonesia."

Melalui kemitraan ini, laporan terbaru dari Populix akan memperkaya koleksi data Statista yang luas, mencakup lebih dari 80.000 topik dari 40.000 sumber di 170 industri. Laporan-laporan ini akan diolah menjadi grafik yang mudah dipahami dan dapat dibagikan di situs web Statista. Selain itu, pengunjung dapat melihat laporan selengkapnya di situs web Populix untuk mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif dan mendalam.

Saat ini, para pengunjung Statista sudah dapat mengakses lebih dari 20 statistik dari Populix, mencakup berbagai topik seperti konektivitas konsumen Indonesia selama Ramadan 2024, perkembangan industri halal di Indonesia, perilaku konsumen dalam mengunjungi konser musik, serta perilaku konsumen dalam mengelola keuangan di era digital.

Kemitraan ini menandai langkah signifikan dalam menyediakan akses data yang lebih luas dan mendalam, yang dapat membantu berbagai pihak dalam membuat keputusan yang lebih baik dan terinformasi, serta merencanakan strategi bisnis yang efektif di pasar Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved