Marketing

Aice dan Komite Olimpiade Indonesia Berkolaborasi Dukung Atlet Berlaga di Olimpiade Paris, Ini Komentar Greysia Polii


(kiri-kanan) Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Wijaya Noeradi dan Jason Liu, Vice President Aice Group Marketing Management Center. (Foto : Aice)

Aice Group dan Komite Olimpiade Indonesia (National Olympic Committee of Indonesia/NOC Indonesia) menjalin kemitraan dan menyepakati kerja sama untuk atlet Indonesia yang bertanding pada Olimpiade Paris 2024. Penandatanganan kerjasama ini menandai dimulainya kerjasama strategis antara Aice Group dan NOC Indonesia. Aice Group, produsen es krim, resmi menjadi salah satu perusahaan swasta yang memberikan dukungan non teknis kepada atlet Indonesia yang akan bertanding pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Perjanjian kerjasama antara Aice dan NOC Indonesia ini menegaskan komitmen Aice mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga Indonesia dalam mencapai prestasi skala global.sekaligus menandai dimulainya kerjasama strategis antara Aice Group dan NOC Indonesia. Jason Liu, Vice President Aice Group Marketing Management Center, menjelaskan kerjasama ini adalah bagian penting dari rangkaian komitmen Aice yang berkontribusi positif ke negara dan masyarakat Indonesia, khususnya dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga nasional.

Dukungan terhadap 21 atlet Indonesia dari 9 cabang olahraga itu berupa kampanye yang dilakukan pada Olimpiade.Jumlah atlet Indonesia berpeluang bertambah untuk berpartisipasi di ajang multi cabang olah raga global ini.

Jason meyakini terdapat kesamaan filosofis antara Aice dengan para atlet. "Kami meyakini kolaborasi Aice Group dan NOC Indonesia akan memberikan dampak positif ke perkembangan olahraga di Indonesia. Lewat format kemitraan ini, Aice akan terus mendukung para atlet yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Ini menjadi sebuah perayaan Aice dan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Liu pada siaran pers yang dikutip pada Sabtu (22/6/2024).

Melalui ajang Olimpiade 2024, Aicenya Orang Indonesia ini berkomitmen menunjukkan Indonesia ke lebih banyak negara untuk lebih mengenal dan memahami lebih dalam Indonesia.

Adapun, kampanye Aice digelar sebelum penyelenggaraan Olimpiade Paris, yang dilanjutkan pada sepanjang penyelenggaraan dan usai perhelatan Olimpiade ini. Kerja sama Aice dengan NOC Indonesia di Olimpiade kali ini meliputi beragam bentuk kampanye hidup sehat melalui olahraga dengan tema Menuju Paris, Bersorak Untuk Indonesia. Lewat tajuk kolaborasi ini, Aice dan NOC Indonesia mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat lewat berolahraga, menumbuhkan semangat pantang menyerah, cinta tanah air, sekaligus menghimpun animo publik untuk mendukung tim Indonesia yang bertanding di Olimpiade tahun ini.

Berbagai kegiatan dan juga produk baru akan segera diluncurkan Aice dengan melibatkan publik dalam euforia Olimpiade. Melalui kolaborasi bersama Tim Indonesia, Aice juga mengikutsertakan berbagai pihak, termasuk reseller Aice di seluruh Indonesia untuk turut mendukung dan menyebarkan semangat bagi tim merah putih yang akan bertanding.

Kolaborasi ini tidak hanya melibatkan para atlet dan mantan atlet, tetapi juga merangkul para endorser dan seluruh warung atau reseller Aice di seluruh Indonesia. "Kami yakin dukungan Indonesia untuk timnas yang bertanding akan sangat meriah. Aksi ini menjadi itikad besar Aice dalam mendukung Tim Indonesia yang akan bertanding dan menyebarkan semangat bagi olahraga ke semua anak bangsa,” jelas Liu.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Wijaya Noeradi, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Aice kepada para atlet dn tim Indonesia dalam membawa nama baik Indonesia di kancah dunia. Kesamaan visi dan misi antara Aice dan NOC Indonesia dalam berkontribusi positif memajukan olahraga di Indonesia, menjadi contoh kolaborasi efektif multi stakeholder olahraga yang efektif. "Dukungan Aice ini tentunya akan memotivasi para atlet Tim Indonesia untuk berjuang dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Olimpiade Paris tahun ini. Dukungan untuk olahraga harus by design dan by system sehingga private sector bisa termotivasi untuk memberi dukungannya, seperti yang dilakukan Aice," ujar Wijaya.

Kerjasama strategis ini ditanggapi positif oleh atlet nasional angkat besi yang akan berangkat ke Olimpiade Paris 2024, Eko Yuli Irawan juga menyampaikan dukungan dari Aice ini semakin memberikan semangat dan memotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.“Dukungan yang diberikan Aice ini menjadi hal yang sangat berarti bagi kami para atlet, termasuk bagi saya pribadi. Kerjasama antara Aice dan NOC Indonesia ini pastinya membuat saya dan rekan atlet lainnya semakin semangat untuk melakukan yang terbaik dan membawa pulang medali untuk Indonesia,” ucap Eko.

Greysia Polii, mantan atlet bulu tangkis Indonesia sekaligus Executive Committee NOC Indonesia yang berhasil membawa medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, turut melemparkan apresiasinya. “Saya bangga sekaligus senang melihat Aice bergabung bersama NOC Indonesia untuk mendukung atlet Indonesia. Berdasarkan pengalaman sebagai atlet yang pernah bertanding di Olimpiade, saya meyakini bahwa dukungan banyak pihak seperti ini akan membuat perbedaan besar bagi kinerja para atlet. Baik dalam fase persiapan maupun saat atlet bertanding di panggung internasional,” jelas Greysia.

Aice dan NOC Indonesia meyakini kerjasama ini bermanfaat untuk para atlet Indonesia mencapai kesuksesan dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. “Aice adalah brand yang lahir dan besar di Indonesia. Semangat perjuangan yang para atlet Olimpiade miliki, sejalan dengan apa yang Aice sedang jalani saat ini. Bermula dari Indonesia, saat ini Aice mulai merambah ke kancah regional dan global. Aice meyakini semangat kerja keras dan kolaborasi seperti yang kita jalankan bersama saat ini, akan mendorong prestasi atlet Indonesia ke skala yang lebih tinggi lagi. Mari kita bersama semangat Menuju Paris, Bersorak Untuk Indonesia,” tutur Liu. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved