Technology

PeoplesHR dan Soltius Indonesia Mengembangkan Solusi HR Berbasis AI

Tujuan kolaborasi ini untuk menyediakan solusi HR end-to-end kepada bisnis dengan proses HR yang kompleks di seluruh Indonesia (Foto: PeoplesHR)

Perusahaan penyedia solusi human resources, PeoplesHR, menjalin kemitraan strategis dengan PT Soltius Indonesia, perusahaan IT dan mitra platinum SAP. PeopleHR menggarap industri HR sejak 20 tahun silam dan tersebar di 40 negara. Tujuan kolaborasi ini untuk menyediakan solusi HR end-to-end kepada pelaku bisnis dengan proses HR yang kompleks di seluruh Indonesia, dengan lokalisasi mendalam dan nilai bisnis optimal. Selain itu, pengguna solusi HR ini mendapatkan manfaat dari teknologi artificial intelligence (AI) yang dibenamkan di solusi HR ini. Tujuan AI ini mendukung pengambilan keputusan lebih baik, merampingkan tugas-tugas administratif, dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas HR secara keseluruhan.

Biasanya, industri memiliki proses HR yang kompleks meliputi manufaktur, perhotelan, ritel, perbankan/industri jasa keuangan, farmasi, kesehatan, dan sektor pemerintah/publik. Nah, kemitraan ini menggabungkan kemampuan HR yang kuat dari PeoplesHR dengan keahlian teknologi dan HR dari Soltius Indonesia.

Soltius Indonesia menyediakan solusi kepada klien di Indonesia, khususnya dalam mendukung proses HR yang kompleks. Kedua pihak sepakat untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses HR, menawarkan solusi HR yang komprehensif dengan harga yang kompetitif untuk mendorong hasil bisnis yang berdampak. “Kami antusias untuk bermitra dengan Soltius Indonesia. Setiap bisnis memerlukan pendekatan unik terhadap teknologi HR, dengan solusi yang disesuaikan dengan lanskap lokal, tujuan perusahaan yang spesifik, struktur organisasi, dan kebutuhan yang berkembang,” kata Sampath Jayasundara, CEO PeoplesHR pada siaran pers yang dikutip di Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Soltius membawa pengalaman yang luas dan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan bisnis lokal, dan bersama-sama akan menyediakan solusi HR end-to-end yang komprehensif dengan harga kompetitif untuk perusahaan menengah maupun perusahaan besar di Indonesia. Kolaborasi ini menandai tonggak penting dalam misi untuk menyediakan solusi HR premium di Indonesia, sebagai pasar kunci bagi bisnis PeoplesHR.

Pengembangan bersama solusi HR canggih dengan lokalisasi mendalam, yang mempertimbangkan berbagai aspek seperti nilai-nilai lokal, persyaratan hukum, danpraktik bisnis, yang disesuaikan untuk industri kompleks di pasar Indonesia, bersama dengan upaya kolaboratif dalam pemasaran, penjualan, implementasi, dan dukungan pelanggan. Ini bertujuan untuk memastikan penyampaian layanan yang mulus sebagai bagian dari ruang lingkup kemitraan ini. “Kami terkesan dengan kekayaan fungsionalitas dari PeoplesHR, sebanyak 1.600 pelanggan mereka puas, tingkat churn yang rendah, dukungan pelanggan kelas dunia, dan puluhan tahun keahlian HR mendalam dengan fokus yang kuat di Asia. Bermitra dengan PeoplesHR memungkinkan kami untuk menyediakan solusi HR yang komprehensif kepada klien kami di Indonesia, dengan menggabungkan keahlian teknologi kami dengan pengetahuan HR mendalam mereka,” jelas Bernardy Suhendra, CEO Soltius Indonesia.

Pelanggan akan mendapatkan manfaat dari solusi HR inovatif kelas dunia yang merampingkan operasional dan meningkatkan keterlibatan karyawan dengan solusi khusus. Selain itu, solusi PeoplesHR dikenal mudah digunakan dan intuitif, sehingga mengurangi kurva pembelajaran. Terbukti pengalaman Soltius juga dapat mempercepat implementasi lebih lanjut. Kemitraan ini menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia: keahlian HR yang luas dari PeoplesHR dan pengetahuan pasar dari Soltius Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved