Marketing

Hydroplus, Siap Goyang Pasar Minuman Isotonik

Peluncuran Hydroplus di JIEXPO Kemayoran (22/6). (Foto: Darandono/SWA).

Di tengah kilauan lampu dan riuhnya Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIEXPO Kemayoran, pada tanggal 22 Juni, PT Savoria Kreasi Rasa memperkenalkan Hydroplus, produk minuman isotonik terbaru yang siap menggoyang pasar. Dalam sebuah acara grand launching yang meriah, mereka mengumumkan ambisinya untuk menaklukkan pasar yang tahun lalu mencapai nilai Rp6 triliun, dengan pertumbuhan sekitar 10%-12% di tahun ini.

Yose Moriza, Group Brand Head Hydroplus, memilih PRJ sebagai panggung utama peluncuran ini karena ajang ini mampu menarik jutaan pengunjung dari berbagai pelosok negeri. Menurutnya, PRJ merupakan tempat yang tepat untuk memperkenalkan Hydroplus, tempat ini begitu masif dan sangat diminati pengunjung dari berbagai daerah. Tahun lalu misalnya dalam waktu 33 hari pengunjung mencapai 6 juta orang dari seluruh Indonesia.

Selama berlangsungnya PRJ hingga 14 Juli 2024, Hydroplus tidak hanya hadir sebagai produk baru, namun juga membawa berbagai kemeriahan. Booth Hydroplus yang unik dan penuh warna menawarkan beragam kegiatan menarik seperti games, penampilan DJ, dan aktivitas seru lainnya. Para pengunjung juga dapat menikmati diskon, merchandise, dan berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa Motor Listrik Polytron Fox R.

Namun, Hydroplus tidak sekadar menawarkan kesenangan. Di balik kemeriahan, terdapat misi edukasi dan promosi yang dijalankan untuk mengenalkan produk ini kepada konsumen. Yose menjelaskan, untuk memperkenalkan konsumen selama PRJ berlangsung, selain membuka Booth, Hydroplus juga memberi gratis bagi konsumen yang ingin mencoba minuman isotonik yang dilengkapi dengan 7 ion utama (Ca2+, K+, Cl-, Na+, Mg2+, Sitrat3-, Laktat) di Booth Hydroplus. “Konsumen biar mencoba dulu, nanti kalau ketemu Hydroplus, sudah mengenal minuman isotonik ini."

Saat ini, Hydroplus hanya bisa dibeli di booth PRJ, namun rencananya akan mulai dijual di ritel awal Juli mendatang. Produk ini tersedia dalam kemasan 350ml dan 500ml dengan harga berkisar Rp5 ribu hingga Rp8 ribu. "Selama berlangsung PRJ, kami hanya menargetkan penjual sekitar Rp350 juta atau sekitar 6000 botol, khususnya botol 350ml, karena hanya ukuran ini yang dijual di Booth PRJ," tambah Yose.

Sebagai pendatang baru di pasar minuman isotonik, Hydroplus telah menyiapkan berbagai strategi untuk merebut hati konsumen, khususnya generasi Z. Hydroplus akan hadir dekat dengan kegiatan olahraga, perkantoran, kampus, dan berbagai event spesial untuk membangun brand awareness. Dalam hal distribusi, Hydroplus akan merambah berbagai saluran mulai dari traditional market, modern market, hingga e-commerce, dengan target marketshare minimal 2% dalam enam bulan ke depan.

Untuk mengkampanyekan Hydroplus, PT Savoria Kreasi Rasa menggandeng Dion Wiyoko, seorang aktor sekaligus sports enthusiast, sebagai brand ambassador. Dion yang dikenal gemar olahraga lari dan tenis, mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk lebih aktif bergerak dan tidak takut berkeringat atau takut lelah.

Hydroplus hadir dengan tagline "Nonstop Plusnya", yang menggambarkan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Dengan kadar gula seimbang, tanpa pengawet, tanpa pewarna, dan rasa yang menyegarkan, Hydroplus menjadi pilihan yang tepat untuk mencegah tubuh kekurangan cairan, mengembalikan mood, dan menjaga semangat dalam beraktivitas.

Seiring berjalannya waktu, Hydroplus diharapkan mampu menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Di bawah benderang lampu PRJ, Hydroplus memulai langkah pertamanya menuju puncak kejayaan, membawa kesegaran dan energi baru bagi setiap jiwa yang haus akan semangat.

Dan di bawah benderang lampu PRJ, ketika malam beranjak pekat dan semangat pengunjung tak pernah redup, Hydroplus siap memulai langkah pertamanya menggoyang pasar. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved