Trends

TAITRA Gencarkan Kampanye Go Green with Taiwan

TAITRA mengundang semua orang untuk mengirimkan proposal yang menggabungkan produk dan solusi hijau dari Taiwan (Foto: Taitra)

Taiwan International Trade Administration di bawah Ministry of Economic Affairs melalui Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan atau Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) mengadakan kampanye global bertajuk Go Green with Taiwan. Pada kampanye ini, Pemerintah Taiwan mengajak seluruh warga dunia untuk berpartisipasi dan menunjukkan kreativitas mereka dalam mendukung masa depan yang berkelanjutan.

TAITRA mengundang semua pihak untuk mengirimkan proposal yang menggabungkan produk dan solusi hijau dari Taiwan. Periode pengajuan proposal dimulai dari 19 Juni hingga 31 Agustus 2024. Menariknya, tiga proposal terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$20 ribu atau sekitar Rp320 juta. Ada empat kategori yang perlu dipenuhi dalam proposal ini, yaitu keberlanjutan lingkungan dan ekonomi, kelayakan, inovasi, serta koneksi produk atau solusi dari perusahaan Taiwan.

James Huang, Chairman Taiwan External Trade Development Council mengatakan, industri Taiwan punya ketahanan yang luar biasa ketika menjadi salah satu dari Empat Macan Asia di masa lalu atau sebagai pulau cerdas di tengah gelombang Artificial Intelligence (AI) pada saat ini. "Taiwan telah menciptakan keajaiban di setiap era. Taiwan menempatkan diri sebagai pusat penting dalam 'Rantai Pasokan Demokratis Global,” ucap Huang pada siaran pers yang dikutip Minggu (23/6/2024).

Cynthia Kiang, Director General Taiwan International Trade Administration menambahkan, industri hijau Taiwan memiliki teknologi canggih, infrastruktur dan layanan maju, lingkungan R&D yang kuat, dan tenaga teknologi yang super terampil. Taiwan mampu menghasilkan bahan hijau yang stabil dan bernilai tambah tinggi serta produk terkait, menjadikannya mitra yang tak tergantikan untuk pengembangan energi hijau dan ekonomi berkelanjutan internasional.

Kampanye ini hijau ini diluncurkan dengan menghadirkan Stan Shih, Pendiri Acer Group yang juga dinobatkan sebagai Honorary Ambassador kampanye tersebut. “Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong perusahaan energi hijau berkelanjutan Taiwan agar sesuai dengan standar global, membantu dunia mencapai emisi karbon net-zero dan transformasi hijau,” tuturnya di hadapan perwakilan dari berbagai perusahaan energi hijau Taiwan, asosiasi industri, serta diplomat asing yang berkomitmrn terhadap keberlanjutan lingkungan.

Di Indonesia TAITRA bekerja sama di sektor perdagangan. Pada Mei 2024, misalnya, TAITRA menggelar pameran Taiwan Expo 2024 untuk memperkuat perdagangan bilateral antara Indonesia dan Taiwan. Huangmenyoroti hubungan bilateral yang erat antara Indonesia dan Taiwan, dan mencatat bahwa kerja sama ekonomi dan perdagangan antara kedua negara telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Lebih dari 130 perusahaan terkemuka Taiwan waktu itu berpartisipasi untuk memamerkan produk-produk berkualitas dengan solusi inovatif. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved