CSR Corner

AstraPay Jalankan Program Sekolah Literasi Keuangan

Program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan Astra Financial. (dok. AstraPay)

Platform dompet digital AstraPay menyadari pentingnya untuk berperan aktif dalam pembangunan komunitas lokal dengan menggelar beragam kegiatan literasi dan inklusi keuangan. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), AstraPay di bawah naungan Astra Financial menjalankan Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan di SMKN 4 Padalarang, Jawa Barat.

"AstraPay bersama dengan Astra Financial berkomitmen untuk mendukung program literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, dan kami percaya bahwa program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan ini adalah langkah yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut khususnya bagi para generasi muda," ujar Rina Apriana, Chief Executive Officer AstraPay.

"Melalui program ini,kami ingin membantu para pelajar untuk memahami pentingnya keuangan dan bagaimana mengelola keuangan mereka dengan baik," tambah Rina.

Program Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan Astra Financial ini akan mencakup berbagai kegiatan seperti edukasi tentang keuangan, pojok literasi keuangan, duta literasi keuangan, tempat sampah terpilah, dan teaching factory yang berkolaborasi dengan AstraPay.

AstraPay mendukung dan berperan aktif dalam program ini dengan menyediakan berbagai layanan keuangan digital yang mudah diakses dan digunakan oleh para pelajar. Para pelajar juga akan mendapatkan edukasi tentang cara menggunakan AstraPay dengan aman dan bertanggung jawab.

Selain itu, pada kegiatan teaching factory, AstraPay nantinya akan menjadi sistem pembayaran dengan menggunakan sistem POS (point of sales) di kasir minimarket sekolah. Hal ini dapat membuat siswa juga belajar secara langsung mengenai sistem pembayaran.

Melalui community development yang konsisten, AstraPay juga telah menggelar berbagai workshop, seminar, dan program pelatihan lainnya, berbagi pengetahuan dan keterampilan tentang manajemen keuangan yang berkelanjutan. “Dengan demikian, kami mendukung pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan komunitas lokal di sekitar kami,” ungkap Rina.

Sebagai tambahan, AstraPay mencatat pencapaian gross transaction value (GTV) atau nilai transaksi bruto sebesar Rp 19,03 triliun periode Januari hingga Mei 2024. Sementara total pengguna AstraPay sampai Mei 2024 telah mencapai lebih dari 13 juta pengguna dengan jumlah transaksi yang telah mencapai 32 juta kali.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved