Technology

Fujifilm Luncurkan Kamera Instax Wide 400

Kamera Instan Analog Terbaru Instax WIDE 400

Fujifilm meluncurkan kamera instax Wide 400 (WIDE 400) di Indonesia. Kamera ini merupakan seri terbaru dari kamera instan analog instax sekaligus generasi penerus dari instax Wide 300 yang dirilis pada 2014. Kamera Wide 400 ini didesain kompatibel untuk mencetak film format lebar yang berukuran hingga dua kali lipat lebih besar dari format film instax pada umumnya.

Format penggunaan dirancang lebih mudah bagi pengguna, hanya dengan memutar tombol power ke arah kiri, kemudian menekan tombol shutter, para pengguna dapat langsung mengambil foto dengan cetakan format lebar. Tambahan fitur self-timer terbaru juga memudahkan pengguna ketika hendak berfoto beramai-ramai.

Masato Yamamoto, Presiden Direktur Fujifilm, menyampaikan kamera Wide 400 dapat membantu para pengguna mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto yang luar biasa. "Kami berharap penggemar Fijifilm dapat menikmati pengalaman fotografi yang semakin berkualitas, baik saat berfoto bersama keluarga atau teman-teman, maupun pemandangan yang indah. Selaras dengan tagline instax WIDE 400 make room for more, kini dengan komposisi foto yang sempurna, siapapun dapat menciptakan lebih banyak ruang untuk menangkap lebih banyak subjek dalam satu foto,” ungkap Masato dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (24/6/2024)

Sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya di 1998, seri kamera instan instax itu mengikuti perkembangan tren dan teknologi serta memperluas jajaran produknya. Lini produk yang ditawarkan juga beragam, mulai dari kamera instan analog hingga mode hybrid yang menggunakan teknologi digital, printer smartphone, dan kamera digital seukuran telapak tangan. Seri instax menyasar segmen konsumen remaja maupun kaum dewasa.

Cetakan film dengan format lebar pada Wide 400 mampu menangkap berbagai angle yang semakin fleksibel serta cocok untuk foto grup dan pemandangan. Kemampuan yang unik untuk menangkap subjek maupun suasana sekitar, menghasilkan foto yang semakin holistik dan menawan dalam menggambarkan suasana dan atmosfer suatu subjek. Film format lebar ini juga semakin memperkaya ekspresi dari fotografi dan menjadikan format film ini diakui secara global. Harga kamera instax Wide 400 sekitar Rp2,49 juta yang di toko resmi Fujifilmdi Indonesia dan online marketplace pada 25 Juni 2024.

Fitur-Fitur Utama instax Wide 400

  • Kamera Instan Analog yang Kompatibel dengan Film Format Lebar

Wide 400 didesain khusus dengan cara penggunaan yang mudah dan sederhana. Hanya dengan memutar tombol power ke kiri sekali kemudian menekan tombol shutter, pengguna dapat langsung mengambil foto dengan film format lebar.

Untuk menangkap foto pemandangan dengan jarak sejauh 3-meter atau lebih dengan hasil yang jernih, putar lensa ke arah yang sama untuk berganti ke mode landscape. Sebagai informasi, di setiap pembelian kamera instax Wide 400, pengguna juga dapat memfoto subjek dengan jarak dekat hingga 40 cm tanpa khawatir blur dengan fitur lensa close-up.

  1. Fitur Self-Timer yang Dirancang dengan Desain Tuas untuk Penggunaan Kamera Analog yang Lebih Mudah

Berada di bagian depan kamera, fungsi self-timer ini menawarkan kemudahan bagi para pengguna. Dengan hanya memutar tuas kamera, LED akan otomatis menyala dan mulai menghitung mundur hingga 10 detik.

Sesaat setelah menekan tombol shutter, hitungan mundur dimulai dan LED akan menyala setiap 2 detik. Proses menangkap momen foto grup menjadi semakin praktis, berkesan, dan menyenangkan berkat fitur self-timer berdesain tuas dan suara timer yang minim noise.

  • Aksesori Camera Angle Adjustment Accessory

Keberadaan "Camera Angle Adjustment Accessory" memungkinkan para pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan angle dan melakukan pemotretan self-timer tanpa memerlukan alat bantuan tripod. Aksesori ini menawarkan dua angle yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan ketinggian subjek foto. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved