Management

Astra Life Catatkan 2,3 Juta Tertanggung

Tips Atur Dana Pendidikan Anak oleh Astra Life. (Foto: Astra Life)

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencatatkan lebih dari 2,3 juta tertanggung melalui produk asuransi jiwa kredit yang berkolaborasi dengan perusahaan pembiayaan dan asuransi di bawah naungan Astra Financial. Astra Life merupakan komplementer di rantai nilai (value chain) otomotif Astra yang memberikan perlindungan jiwa melalui berbagai produk seperti asuransi jiwa kredit, asuransi mikro, dan asuransi kumpulan dan DPLK (dana pensiun lembaga keuangan).

Selain jalur distribusi bancassurance, digital, direct, dan group business serta DPLK, Astra Life memiliki jalur distribusi yang bermitra dengan perusahaan pembiayaan dan asuransi di bawah naungan Astra Financial. Astra Life melengkapi layanan pembiayaan kredit ACC, TAF, FIFGROUP, dan Asuransi Astra melalui produk asuransi jiwa kredit konvensional maupun syariah, dan asuransi mikro.

Di samping itu, Astra Life juga membangun sinergitas dengan AstraPay, Moxa dan Bank Saqu sebagai layanan keuangan berbasis digital, melalui berbagai bentuk kemitraan, yang berupa stand-alone micro-insurance maupun bundling life insurance. “Upaya Astra Life untuk memperkuat sinergi di dalam ekosistem Astra terutama dengan bisnis unit di bawah naungan Astra Financial merupakan manifestasi dari visi Astra Life untuk membawa asuransi jiwa ke setiap rumah dan keluarga Indonesia,” kata Nico Tahir selaku Presiden Direktur Astra Life pada siaran pers di Jakarta, Senin (24/6/2024).

Selama 10 tahun beroperasi, Astra Life mengusung Employee Benefit Group Business yang melayani 800 perusahaan. Tersedia juga DPLK Astra Life yang merupakan Layanan Program Pensiun Iuran Pasti untuk nasabah individual dan kelompok dengan total lebih dari 55.000 peserta yang berasal dari 150 klien.

Astra Life membukukan premi bruto (gross written premium/GWP) senilai Rp1,4 triliun dan total aset senilai Rp7,4 triliun di tahun 2023. Selain itu,Astra Life juga telah membukukan laba positif di tahun lalu. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved