Marketing

Perkuat Bisnis Logistik, NCS Perkokoh Segmen B2B

Perjalanan NCS selama 30 tahun di industri logistik didominasi oleh pelanggan di segmen B2B sektor perbankan, asuransi, multifinance, hingga perusahaan migas (Foto: NCS)

Potensi industri logistik Tanah Air masih sangat besar, hal ini tak lepas dari peran vital sektor ini sebagai tulang punggung perdagangan dan Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.500 pulau. Biaya logistik nasional berkisar antara 25 - 30% dari produk domestik bruto (PDB). “Saya melihat prospek bisnis logistik dan pengiriman masih sangat menjanjikan dalam beberapa tahun ke depan, utamanya market yang sangat terbuka lebar di segmen B2B (business to business),” ujar Direktur Utama PT Nusantara Card Semesta (NCS), Reni Sitawati Siregar di Jakarta, Senin (24/6/2024).

Menurutnya, perjalanan NCS selama 30 tahun di industri ini didominasi oleh pelanggan di segmen B2B, antara lain pelanggan dari sektor perbankan, asuransi, pembiayaan multiguna (multifinance), dan perusahaan minyak dan gas (migas)/ “Kami berpengalaman melayani pelanggan korporat, mulai dari pengiriman dokumen seperti kartu debit dan kredit, tagihan (billing statement), rekening koran, hingga pengiriman kargo seperti mesin, kabel dan sebagainya,” tambah Reni.

Berbagai apresiasi juga telah banyak diterima NCS dari perusahaan yang menjadi pelanggan loyal NCS. "Ke depannya, NCS melanjutkan upaya untuk menyediakan solusi inovatif, pengiriman cepat, aman serta akurat kepada seluruh pelanggan kami,’ jelas Reni.

Penghargaan NCS itu antara lain dari BCA yang memberikan Best Performance in Credit Card Distribution Services for 2023, Best Performance in Billing Statement Distribution Services for 2023 , Best Credit Card Distribution Vendor - Jabodetabek on 2022, Bank Statement Distribution Vendor- Jabodetabek on 2022 dan BRI yang mengapresiasi kinerj NCS di penghargaan Best Courier Credit Card peringkat 1 di 2019.

Selama tahun 2023 , segmen B2B telah menyumbang pendapatan sebesar 91,56% dari total pendapatan NCS. Setengah dari pendapatan ini berasal dari klien perbankan swasta maupun BUMN. ”Ke depannya, NCS terus berkomitmen untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas layanan, utamanya di segmen Business to Business,” sebut Reni. (*)

Debut bisnis NCS dimulai sejak tahun 1994 sebagai perusahaan jasa pengiriman paket, barang, dan dokumen. Dengan konsep The Best For Express, NCS siap menjawab kebutuhan pelanggan melalui kualitas dan kecepatan layanan.

Saat ini NCS telah memiliki lebih dari 150 kantor cabang, dan lebih dari 1.500 mitra agen yang tersebar di seluruh Indonesia, serta memiliki lebih dari 200 armada mobil dan 18.00 kurir motor yang melayani pelanggan di Tanah Air. (***)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved