Marketing

Experience Zone, Cara LG Edukasi Consumer Experience ke Gen Z

Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia (kiri) disele-sela pembukaan Experience Zone bertempat di CGV Mall Grand Indonesia, Jakarta (24/6). (Foto: Dok/LG)

Berbagai terobosan dilakukan PT LG Electronics Indonesia (LG) untuk memenangkan persaingan dan memperbesar pasar elektronik di Indonesia. Mengingat persaingan yang begitu ketat, produsen elektronik asal Korea Selatan ini telah menyiapkan strategi baru tahun ini dengan memperkenalkan Experience Zone di CGV Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia, menyatakan bahwa konsep Consumer Experience terbaru ini dikembangkan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk secara aktif mengomunikasikan dan memberikan pengalaman pengguna yang inovatif dan berkembang seiring waktu. “Rangkaian aktivitas yang bakal berjalan sepanjang tahun ini kami rancang untuk mendekatkan diri kepada generasi muda dan memperkuat posisi perusahaan sebagai merek yang dinamis dan berjiwa muda,” katanya.

Dengan tajuk Life’s Good Experience Zone, desain artistik dan ekspresi warna menjadi dua hal yang mengemuka dalam aktivitas sepanjang tahun ini. Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, menambahkan bahwa LG menyiapkan berbagai aktivitas yang memberikan kesempatan kepada tiap pengunjung untuk lebih mengekspresikan diri melalui desain dan warna produk LG, serta berkesempatan mendapatkan hadiah khusus.

Caranya cukup mudah. Pengunjung hanya perlu berswafoto sepanjang aktivitas mereka di Life’s Good Experience Zone dan mengunggahnya pada akun Instagram pribadi. LG akan mengapresiasi dengan berbagai hadiah, mulai dari microwave, potongan harga untuk pembelian produk LG di Online Brand Store (OBS), tiket menonton CGV, hingga suvenir menarik dari LG.

Memasuki area Life’s Good Experience Zone, pengunjung akan disambut dengan desain booth yang bermain dengan warna hitam putih dan dalam bentuk kartun. Hal ini membuat desain dan juga warna koleksi produk LG Objet Collection yang tertata di dalamnya menjadi terlihat memukau. LG Objet Collection sendiri merupakan koleksi premium produk LG yang menekankan pada pilihan warna khas dan desain artistik.

Pada kategori kulkas, pilihannya semakin luas. Mengunjungi zona ini akan membuat pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kulkas LG InstaView, LG Kulkas dan Freezer, serta kulkas LG Bottom Freezer. Bergerak ke zona pemurni udara, pengunjung akan menemui LG PuriCare™️ AeroTower Air Purifying Fan. Dengan desain estetik dan bentuk tinggi yang membulat, perangkat ini tidak langsung terlihat sebagai pemurni udara.

Jay Jang mengakui bahwa Experience Zone masih berfokus di Jakarta. Rencana tahun ini juga akan dikembangkan di beberapa kota besar lainnya, meski ia belum bersedia menyebutkan nama kota dan waktunya.

“Ini bagian dari branding, karena sebuah brand harus memiliki image yang baik di hati konsumen. Target kami bukan hanya Gen Z, tapi juga ingin memperkenalkan merek LG ke generasi alpha, agar suatu saat ketika mereka memiliki daya beli, mereka memilih LG sebagai brand pilihannya,” kata Jang.

“Kami mengundang sebanyak mungkin orang untuk datang dan berbagi keceriaan di dalamnya. Temukan cara baru berinteraksi dengan produk LG serta mengekspresikan diri lewat desain dan warna perangkat elektronik rumah tangga,” tambahnya.

Lee Taejin berujar, ke depan LG akan terus berupaya memperbarui cara berkomunikasi dengan pengguna dan publik luas, termasuk para generasi muda melalui cara yang inovatif. Dengan berbagai terobosan ini, LG berkomitmen untuk terus menjadi pelopor inovasi yang dinamis dan relevan bagi generasi mendatang, menciptakan pengalaman pengguna yang semakin menarik dan menginspirasi. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved