Marketing

Sepatu Clubhouse Pro Atmos Didesain Legenda Petenis Roger Federer

Meningkatnya tren sportswear dan sneakers sebagai mode, mendorong brand Atmos untuk memperkenalkan budaya sneaker Tokyo ke dunia melalui berbagai kolaborasi bersama merek nasional (Foto: Istimewa)

Tenis semakin familiar di berbagai kalangan sebagai olahraga yang memadukan kecepatan, ketepatan, dan strategi, sehingga menjadi salah satu cabang olahraga paling menarik dan menantang. Selain itu, tenis memiliki sejarah yang kaya dengan turnamen besar seperti Wimbledon, US Open, French Open, dan Australia Open yang menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia. Tidak hanya melatih ketahanan mental dan kemampuan berpikir taktis di bawah tekanan, tenis juga membutuhkan keterampilan fisik seperti kekuatan dan kelincahan tubuh.

Tidak hanya dalam bidang olahraga, tren tenis sebagai bagian fashion di Indonesia semakin populer, mencerminkan perpaduan antara gaya hidup aktif dan penampilan modis. Merek-merek global dan lokal berlomba-lomba merilis koleksi yang menonjolkan desain sporty, namun tetap stylish, seperti sepatu sneakers dan pakaian olahraga yang kasual.

Meningkatnya tren sportswear dan sneakers sebagai mode, mendorong brand Atmos untuk memperkenalkan budaya sneaker Tokyo ke dunia melalui berbagai kolaborasi bersama merek nasional dengan model edisi terbatas. Pada 2024 ini adalah tahun untuk meraih sukses besar dalam ‘budaya tenis’. Untuk itu, Atmos mulai menembus budaya tenis dan membangun lini produk pakaian olahraga dan pakaian yang nyaman dikenakan sehari-hari, yakni tidak hanya di dalam namun juga di luar lapangan.

Kabar terbaru, Atmos berkolaborasi dengan On, merek pakaian olahraga dari Swiss yang didirikan pada tahun 2010 dengan fokus pada desain, inovasi, dan sustainability. Tahun 2019, Roger Federer bergabung dengan On sebagai pengusaha. Dengan pengalaman uniknya, Federer membantu mengembangkan produk, pemasaran, dan pengalaman penggemar di On ke tingkat yang baru.

Tahun 2020, Federer meluncurkan koleksi pribadinya di On yang disebut The Roger yang diciptakan bersama On. Sejalan dengan upaya Atmos untuk memadukan tenis dan mode, Atmos berkolaborasi dengan On merilis produk The Roger Clubhouse Pro Atmos sebagai bagian dari koleksi The Roger.v“The Roger Clubhouse Pro merupakan sepatu pertama dalam koleksi ini yang bisa digunakan di dalam maupun di luar lapangan. Sepatu ini adalah edisi terbatas yang menggabungkan warna-warna earth tone bernuansa sepia pada bagian atas dengan pola rumput pada bagian insole yang menampilkan logo Atmos,” jelas Marcel Lukman, Presiden Direktur Atmos Indonesia dalam keterangan resminya pada Selasa (25/6/2024).

Marcel mengungkapkan desain ini memberikan penghormatan kepada akar tenis, terinspirasi dari lapangan rumput yang populer di kalangan bangsawan. Selain itu, kolaborasi ini akan dikemas dalam kotak edisi terbatas yang dicetak dengan pola rumput. “Sepatu ini dilengkapi dengan busa yang sama dengan yang digunakan pada sepatu lari On, ada midsole Helion superfoam yang memberikan fungsi untuk bergerak bebas di lapangan dan kenyamanan saat digunakan di luar lapangan. Juga, menggunakan teknologi CloudTec yang dipatenkan oleh On, tersembunyi di dalam sol, memberikan bantalan empuk dan nyaman,” ucap Marcel meyakinkan.

Sementara untuk memastikan stabilitas yang dibutuhkan dalam berolahraga, terdapat speedboard di tumit dan di bagian tengah kaki. Marcel menyebut, sepatu tenis yang nyaman sangat penting untuk menunjang performa dan mencegah cidera selama bermain. Sepatu yang dirancang khusus untuk tenis menawarkan dukungan optimal pada pergelangan kaki, kestabilan saat bergerak cepat, dan bantalan yang meredam benturan pada setiap langkah dan lompatan.

“Dengan kolaborasi ini, Atmos dan On memperkuat hubungan antara olahraga dan fashion. "The Roger Clubhouse Pro Atmos menjadi bukti bahwa performa dan gaya modis dapat berjalan bersamaan, memberikan kesempatan bagi para penggemar tenis dan fashion untuk memakai produk yang memenuhi kebutuhan keduanya,” Marcel mengakhiri penjelasannya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved