Trends

Siapkan Capex Rp15 Miliar, Buyung Poetra Sembada (HOKI) Pacu Diversifikasi Bisnis

Direktur PT Buyung Poetra Sembada Tbk, Budiman Susilo, pada paparan publik virtual di Jakarta pada Selasa, 25 Juni 2024. (Tangkapan layar : Vicky Rachman/SWA).

PT Buyung Poetra Sembada, Tbk (HOKI) di tahun ini menyiapkan capex atau belanja modal senilai Rp15 miliar. Rencananya, HOKI menggunakan dana capex ini untuk pengembangan bisnis FMCG (fast moving consumer goods), yaitu DailyMeal, pembelian tanah, hingga membangun pabrik baru di Jawa Tengah untuk menambah kapasitas produksi. Produsen beras bermerek Topi Koki ini memulai proses pembangunan pabrik untuk produk DailyMeal tersebut. Pembangunan pabrik ini ditargetkan rampung dan beroperasi pada pertengahan tahun 2025.

Direktur HOKI, Budiman Susilo, menyampaikan perseroan menerapkan transformasi bisnis ke sektor FMCG seiring pertumbuhan lini bisnis ini “Pesatnya pertumbuhan penjualan produk DailyMeal menunjukkan bahwa produk baru kami ini sangat prospektif. Karenanya, pembangunan pabrik baru ini merupakan keputusan yang tepat, untuk menyongsong terus meningkatnya laju pertumbuhan penjualan produk DailyMeal,” ujar Budiman pada paparan publik virtual di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Perseroan memasarkan produk beras khusus DailyMeal, yaitu beras sehat (DailyMeal Rice). Diversifikasi bisnis ini itu berpijak dari pengamatan perseroan yang menunjukkan tingginya minat konsumen terhadap makanan yang sehat dan kepraktisan. DailyMeal Rice adalah produk beras sehat alternatif berupa beras jagung, beras singkong, dan beras merah yang pulen.

Produk DailyMeal Rice ini memiliki indeks glikemik yang rendah, serat yang tinggi, serta bebas gula. Oleh karenanya bisa menjadi alternatif yang baik untuk penderita diabetes dan konsumen yang ingin mengubah pola hidup lebih sehat. Harga saham HOKI pada perdagangan Selasa ini naik tipis 0,68% atau menjadi Rp148.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved