CSR Corner

ACC Beri Literasi Keuangan untuk Siswa SMK di Samarinda dan Bandung

ACC Beri Literasi kepada Siswa SMK. (Foto: Astra Credit Companies).

Astra Credit Companies (ACC) menjabarkan literasi keuangan untuk siswa SMK di Samarinda, Kalimantan Timur pada 20 Juni 2024 dan Bandung, Jawa Barat, di 22 Juni 2024. Chief Human Capital Officer ACC, Matilda Esther, mengedukasi hal ini kepada siswa SMK 4 Padalarang. Dia didampingi oleh Corporate Strategic, Communication & ESR Division Head ACC, Riadi Prasodjo, menyampaikan berbagai pengetahuan mengenai literasi keuangan.

Bergeser ke Samarinda, Branch Manager ACC Samarinda, Kelik Wibowo, menyampaikan hal sejenis kepada para siswa SMK 2 Samarinda. Kali ini, Kelik didampingi oleh Customer Retention & Service Head ACC, Surya Adinata Jackson dan AR Management Head ACC, Andi Zulkarnain.

Matilda menjelaskan literasi keuangan ini merupakan dukungan ACC terhadap program literasi keuangan dari Otoritas Jasa keuangan (OJK). “Sebagai wujud dukungan cita-cita Astra, Sejahtera Bersama Bangsa, ACC mengadakan kegiatan literasi keuangan untuk siswa SMK di Samarinda dan Bandung. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu menguatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia”, ujar Esther yang dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan literasi keuangan untuk siswa SMK ini dihadiri sebanyak total 180 siswa. Pada kegiatan ini, ACC mengajarkan materi literasi keuangan dari OJK dan kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Selain memberikan literasi keuangan, ACC menyerahkan proyektor untuk berkontribusi mengembangkan sarana pendidikan kepada SMK 2 Samarinda.

Adapun, Kegiatan literasi keuangan di SMK 4 Padalarang merupakan dukungan ACC terhadap program inisiasi Sekolah Literasi dan Inklusi Keuangan Astra Financial bersama dengan 5 unit bisnis Astra Financial lain yaitu FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay dan Bank Jasa Jakarta. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved