Technology

Gandeng Telkomsel, Bank Muamalat Dorong Inovasi Layanan Keuangan dan Teknologi

Fitur Telkomsel Roaming Muamalat. (Foto: Istimewa)

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjalin kerja sama strategis guna mengembangkan inovasi layanan keuangan dan teknologi. Dedy Suryadi Dharmawan, SEVP Retail Banking Bank Muamalat, mengatakan pihaknya dan Telkomsel menandatangani nota kesepahaman yang menandai langkah awal dari kemitraan strategis kedua perusahaan.

Kolaborasi ini bukan hanya tentang menciptakan solusi teknologi inovatif, tetapi juga ingin memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pelanggan dan masyarakat secara umum.“Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk menjajaki rencana kerja sama yang akan memberikan manfaat nyata bagi nasabah loyal Bank Muamalat dan pelanggan setia Telkomsel. Kami optimistis dengan sinergi ini kita dapat menciptakan terobosan yang signifikan dalam memberikan layanan keuangan yang lebih inklusif, efisien, dan berdaya guna bagi masyarakat,” tutur Dedy di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Nota kesepahaman ini mencakup beragam inisiatif kolaborasi, termasuk fitur pembukaan rekening melalui aplikasi MyTelkomsel dan MyIndihome, fitur pendaftaran Indihome melalui aplikasi Muamalat-DIN, serta pemanfaatan teknologi Host to Host VA di aplikasi MyTelkomsel dan aplikasi koperasi digital Telkomsel untuk pembayaran melalui Bank Muamalat.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit mengatakan kerja sama strategis ini merupakan salah satu dari banyak langkah yang Telkomsel ambil guna bergerak dalam mengakselerasi negeri menuju kedaulatan digital di sektor perbankan. Diharapkan melalui kolaborasi ini, akan semakin membuka banyak peluang yang dapat mendorong inovasi layanan kepada masyarakat.

Adiwinahyu, pada keterangan tertulisnya ini, menyampaikan Telkomsel dan Bank Muamalat akan semakin tangguh dan terintegrasi serta mampu mengoptimalkan berbagi potensi untuk dikembangkan dalam memperkuat ekosistem digital sektor perbankan Tanah Air.

Selain itu, layanan pembiayaan syariah untuk koperasi dan usaha kecil dan menengah (UKM) pelanggan Telkomsel akan menjadi bagian integral dari kerja sama ini, dalam rangka memperkuat akses terhadap pembiayaan yang inklusif dan berkelanjutan. Sebelumnya, Bank Muamalat dan Telkomsel telah bekerja sama dalam pembelian paket Telkomsel Roaming melalui aplikasi Muamalat DIN. Melalui fitur ini, nasabah dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka agar dapat menggunakan layanan telekomunikasi dengan biaya yang lebih terkontrol saat berada di luar area jangkauan jaringan Telkomsel di Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved