Marketing

Jakarta Sneaker Day 2024 Bidik Penjualan Ribuan Pasang Sepatu

Event myBCA x Jakarta Sneaker Day 2024 mengusung tema On to the Next Phase (Foto: JSD)

Untuk yang ke-6 kalinya, Event myBCA x Jakarta Sneaker Day (JSD) On To The Next Phase kembali hadir untuk menyajikan pengalaman berkesan bagi para pecinta sepatu di seluruh Indonesia. Gelaran eksibisi sneaker dan streetwear ini bakal berlangsung 5 - 7 Juli 2024 di Hall A, Jakarta Convention Center, Jakarta. Penyelenggra JSD menargetkan penjualan sebanyak ribuan pasang sepatu.

Tema JSD edisi tahun tahun ini adalah On to the Next Phase yang menggambarkan evolusi dunia sneaker yang diperluas ke ranah olahraga. "Pameran ini tetap mengedepankan tujuan utamanya yaitu menjadi wadah bagi para pecinta sneaker, streetwear, dan street art lokal dan internasional serta penggiat olahraga,untuk berkumpul dengan semangat berkolaborasi memajukan perekonomian kreatif Tanah Air,” jelas Dimas Aditya, Event Director myBCA x JSD On To The Next Phase yang dikutip Selasa, (25/6/2024).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, JSD pada 2024 ini akan menyuguhkan beberapa aktivitas yang mengarah ke aktivitas olahraga. JSD Sweat sebagai activity pre-event digelar selama empat minggu berturut-turut mengadakan pertandingan dari beberapa cabang olahraga. Acara perdana diawali dengan mini soccer yang berkolaborasi dengan brand lokal Ortuseight, mengajak JSDTeam serta JSDFams (sebutan untuk followers JSD) untuk bermain sepakbola. Diikuti dengan pertandingan basket di pekan kedua yang berkolaborasi dengan Foot Locker Indonesia serta berbagai komunitas, di antaranya komunitas Indonesia Sneaker Team Gosbaster.

Selanjutnya, JSD Sweat juga mengadakan kegiatan lari bersama yang berkolaborasi dengan Running Community Puma Nitro Run Club dan komunitas Hip Hop Run it dan Pelarian Tribe. Terakhir, JSD Sweat mengadakan kegiatan Pound Fit yang berkolaborasi dengan retail store Sun & Sand Sports.

Salah satu sorotan utama di pagelaran myBCA x JSD On To The Next Phase 2024 adalah kolaborasi spesial dengan tiga merek lokal terkenal, yaitu Kanky, Weidenmann Urban, serta Porto X untuk menggelar program 1.000 Sepatu dan Alas Kaki. Kolaborasi ini akan membagikan sepatu dan sendal melalui berbagai aktivitas selama acara berlangsung. Ajang ini juga bermitra dengan tiga merek lokal dan internasional, yaitu brand lokal Cosmonauts, brand botol minum Hydroflask Indonesia, plus merek parfum lokal Faivers.

Kali ini, myBCA x JSD On To The Next Phase juga akan diisi oleh lebih banyak tenant, mulai dari Our Daily Dose, Golf House, sampai nama-nama besar International brands & retail store yang sudah tidak asing lagi seperti CAT Footwear, Hush Puppies Indonesia, Vans Indonesia, Atmos Indonesia, Our Daily Dose, 180 SPM, Bratpack, Wilio, Golf House Indonesia, Sun & Sand Sports (SSS), Norae, hingga brand lokal dan trusted seller seperti Eiger Women, Never Too Lavish, Piero, Prabu, Kanky, Porto X, Bodypack, Umbre, Compass, W!nk, League, Mario Minardi, Weidenmann, SSST, M56, Ortuseight, Patrobas, Shoes & Care, Brodo, Stayhoops, Locus, Kick Avenue, Grebe, Uncharted, Shoeprise, True OG, My Shoes, dan masih banyak lagi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa program eksklusif juga hadir di myBCA x JSD On To The Next Phase tahun ini, Deadstock Dropzone, JSD Raffle, JSD Talks, JSD Music Select, JSD Steal Deal by Sports Department, serta program lainnya. Salah satu sorotan utama acara ini adalah peluncuran segmen baru, yaitu JSD Sport Complex, yang akan memperkaya pengalaman pengunjung dengan berbagai produk sepatu yang didedikasikan untuk kebutuhan olahraga sehari-hari. Selain itu, para pengunjung dapat langsung mencoba produk terbaru, di mana mereka dapat menguji daya tahan dan kenyamanan sepatu sebelum memutuskan untuk membelinya. Ini adalah kesempatan langka untuk mencoba kualitas produk dari merek-merek terkemuka di industri sneaker.

Guna merayakan semangat olahraga, myBCA x JSD On To The Next Phase juga akan menyelenggarakan Raffle Supershoes khusus untuk penggemar lari. Ini adalah kesempatan sempurna bagi para pengunjung untuk memperoleh sepatu andalan mereka dan merasakan performa terbaik dalam setiap langkah.

Dimas mengatakan penyelenggaraan JSD di tahun keenam ini merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia sneaker di Indonesia terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Ajang ini juga menyentuh ranah sports, tenant, dalam hal ini retail, international brands, local brands, plus seller tidak hanya untuk penggemar sneaker, tetapi juga untuk penggemar olahraga.

Fandy Kawira, Vice President BCA, menyatakan pihaknya konsisten mendukung Jakarta Sneaker Day sejak tahun 2018. “Kami percaya Jakarta Sneaker Day merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan gairah industri sneakers di Indonesia. Kami juga meyakini bahwa, myBCA x JSD On To The Next Phase ini dinanti masyarakat khususnya para pecinta sneakers, karena mempertemukan banyak pihak mulai dari penggemar, desainer, komunitas, hingga penjual sneakers. Untuk menyemarakkan acara ini, BCA juga menawarkan beragam promo seperti pemberian voucher belanja hingga Rp500 ribu cukup dengan berbelanja menggunakan Paylater BCA di myBCA dengan tenor 3,6, maupun 12 bulan minimal Rp 1 juta,” ungkapnya.

JSD ada;ah event sneaker, media dan platform yang berbasis di Indonesia milik Grup Infia, IP Powerhouse yang berbasis di Jakarta, “rumah” dari Dagelan, Tahilalats, Melodi Alam, Infia Channels, Volix Media, dan karakter IP (intelecctual property) serta acara media lainnya. Hadir pertama kali tahun 2017, JSD memberikan kesempatan kepada khalayak untuk mempunyai pengalaman mengekspresikan diri, memberikan peluang kepada usaha UMKM di bidang street art, komunitas, retailer, reseller, sampai pemegang merk sebagai wadah untuk menjual dan mempromosikan produknya agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved