Management

Kontribusi Talentlytica Memuluskan Transformasi Pos Indonesia

Talentlytica telah membantu proses asesmen rutin rekrutmen Pos Indonesia sejak tahun 2019 dan proses assesmen rekrutmen bersama BUMN (Foto: Talentlytica)

Talentlytica terus berinovasi dan berperan penting mendukung transformasi PT Pos Indonesia (PosIND) dalam merealisasikan proses digitalisasi manajemen talenta dalam bentuk one stop platform: assessment tools yang modern dan efisien, sehingga BUMN logistic ini mampu menjalankan manajemen talenta yang profesional, objektif dan berbasis data analitik.

Atas pencapaian itu, Talentlytica mendapatkan penghargaan Niscala Award di ajang Niscala Award PosIND 2024 untuk kategori Mitra Swasta Terbaik kerja sama dalam bidang Human Capital Services yang berlangsung di Gedung Kantor Pusat Cilaki, Bandung, Jawa Barat. Apresiasi tersebut diterima Talentlytica bersama perusahaan-perusahaan lainnya seperti Shopee, Western Union, Bank BTPN, Kopnus dan KSP Nusantara.

Talentlytica membantu proses asesmen rutin rekrutmen Pos Indonesia sejak tahun 2019. Dengan tumbuhnya kepercayaan yang makin tinggi, PosIND juga mempercayakan Talentlytica untuk asesmen rekrutmen bersama BUMN (RBB). Bahkan sejak tahun 2023, Pos Indonesia mulai menggunakan assessment center Talentlytica untuk tes kompetensi internal guna mendukung proses transformasi digital yang dilakukan di berbagai lini kerja. Termasuk modernisasi dan digitaliasi di Divisi Human Capital.

Ajang pemberian penghargaan ini merepresentasikan komitmen PosIND dalam menjalankan operasi bisnis yang berkelanjutan dan sesuai dengan penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dan mengpresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Pos Indonesia kepada mitra-mitranya dalam mencapai transformasi digital yang berkelanjutan. “Harapannya penghargaan ini semakin memperkokoh kerja sama yang sudah terjalin selama ini,” tutur Faizal Rochmad Joemadi, Direktur Utama Pos Indonesia dalam keterangan resmi (25/6/2024).

Kegiatan bertemakan PosIND Goes Green ini menekankan pentingnya inovasi yang ramah lingkungan dalam operasional bisnis. Dukungan Talentlytica membantu PosIND menemukan kandidat dengan bakat terbaik dan membantu manajemen dalam mengelola talenta perusahaan yang selaras dengan slogan Talentlytica, yakni Solusi Assessment Perusahaan Berbasis Data dan Analytics. Penghargaan ini sekaligus menjadi bukti nyata Talentlytica untuk mendukung transformasi digital yang berkelanjutan, sejalan dengan misi PosIND untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Talentlytica adalah HR Tech yang beroperasi sejak tahun 2017. Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan tes asesmen digital dan analisis data karyawan untuk keperluan manajemen talenta terkait rekrutmen, assessment center, online interview, dan konsultasi strategis SDM.

Operasional Talentlytica dikelola oleh ahli profesional di bidang psikometri dan teknologi. Perusahaan ini menciptakan terobosan baru dan inovatif dalam mendukung pengambilan keputusan terkait talent management menggunakan data dan analisis, dengan minim bias setiap individu melalui pendekatan yang efektif dan efisien.

Aswin Januarsjaf, CEO dan Co-Founder Talentlytica merupakan salah satu dari 5 ahli psikometri dan teknologi terbaik di Indonesia dan memiliki pengalaman lebih dari 23 tahun di di bidang pengembangan sumber daya manusia. Semua produk asesmen Talentlytica telah memiliki hak cipta yang tercatat dan terdaftar di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual di Kementerian Hukum dan HAM serta dilindungi selama 50 tahun sejak 22 September 2021.

Saat ini, tercatat 1,5 juta asesmen lengkap telah digunakan oleh 240 perusahaan yang telah menjadi klien Talentlyica dan terbukti terbantu dalam proses asesmen dan mengidentifikasi talent dengan tepat di lingkungan kerja mereka melalui berbagai solusi yang disodorkan Talentlytica. Beragam pengalaman di bidang asesmen talenta, Talentlytica memastikan hasil laporan yang akurat dan terpercaya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved