Trends

Komitmen BRI Dukung Transformasi Digital

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi digital di Indonesia. Kali ini, BRI memberikan dukungan penuh pada event Tech in Asia Product Development Conference (PDC) 2024, sebuah konferensi pengembangan produk tahunan yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 25-26 Juni 2024.

PDC 2024 dirancang khusus untuk para penggiat produk, pengembang, desainer, dan pengambil keputusan utama dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia. Konferensi ini menjadi platform untuk berbagi wawasan, di mana partisipan dapat belajar dari para praktisi dan ahli serta membangun jaringan dengan komunitas produktif yang terdiri dari penggemar produk dan profesional industri. Selain itu, banyak startup dengan produk menarik akan berpartisipasi dalam segmen Technology Showcase.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha, menegaskan bahwa BRI akan terus berinovasi dan aktif berpartisipasi dalam acara yang mendukung digitalisasi. “Partisipasi BRI dalam PDC 2024 merupakan bagian dari komitmen kami terhadap inovasi dan transformasi digital. BRI akan turut membagikan pengalaman dan inovasinya di sejumlah sesi dan segmen acara,” ungkapnya.

Sesi-sesi menarik akan dihadirkan dalam konferensi ini, termasuk diskusi dengan tema "Can Legacy Systems Hinder Innovation? Strategies for Modernization" yang akan mengevaluasi dampak sistem lama terhadap kemampuan inovasi produk, strategi memodernisasi sistem, dan bagaimana memanfaatkan teknologi cloud-native untuk arsitektur masa depan.

Ada juga sesi "Quantitative Study: Coherent Lifecycle Workflow for Sustainable Product Growth" yang akan membahas tentang mobile banking BRImo, produk digital andalan BRI, serta sesi "10 Data Privacy Questions We Should be Asking Now" yang berfokus pada perlindungan data pribadi.

Selain itu, BRI juga menyelenggarakan Future Makers Challenge dalam event ini, sebuah kompetisi hackathon yang menantang para inovator dan developer untuk menciptakan solusi di ranah keuangan. Kompetisi ini mengusung tema "Transforming Banking, Together" mengajak peserta untuk menciptakan solusi yang membangun platform perbankan digital masa depan dengan dukungan BRIAPI atau application programming interface (API) dari BRI.

BRIAPI, yang dikembangkan BRI pada 2018, didukung oleh ratusan talenta IT untuk mewujudkan integrasi perbankan yang aman dan mudah. Saat ini, sudah ada 124 produk BRIAPI, termasuk QRIS yang mendukung digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), layanan BRI Virtual Account (BRIVA), hingga registrasi kartu kredit.

Dengan berbagai inovasi dan komitmen yang diusung, BRI tidak hanya menunjukkan keunggulannya dalam transformasi digital, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor perbankan Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved