Capital Market & Investment

Upbit Optimistis Harga Altcoin Tumbuh di Semester II/2024

Tren lanskap kripto terus berkembang pesat memasuki semester kedua tahun 2024. Hal tersebut tentu membawa peluang dan tantangan bagi para investor, terutama pada pasar Altcoin yang menunjukkan pertumbuhan signifikan. Berdasarkan Coinmarket Cap pada Selasa lalu, harga Ethereum naik 0,27% ke level US$ 3.799 mencatatkan kinerja tertinggi secara year to date sebesar 59,86% dan Solana yang mengalami kenaikan sebesar 5,13% mencapai level tertinggi US$172 dalam sepekan terakhir.

Resna Raniadi, Chief Operating Officer Upbit Indonesia, menyatakan pihaknya mencermati potensi besar dalam pasar aset digital di semester kedua tahun 2024."Terutama dengan semakin banyaknya perusahaan besar yang mulai ikut berinvestasi dan mendiversifikasi asetnya. Ini adalah indikator kuat bahwa pasar kripto semakin diakui sebagai aset yang berharga,” ucap Resna

Upbit pun menyebutkan berbagai faktor dan tren yang diperkirakan akan mempengaruhi dinamika pasar ini akan memberikan peluang baru bagi para investor di Indonesia. pertama. peningkatan adopsi teknologi blockchain. Meningkatnya pemahaman dan penerimaan teknologi blockchain di berbagai sektor, termasuk keuangan, telah menciptakan permintaan yang lebih tinggi terhadap altcoin yang berfungsi sebagai aset dasar bagi banyak proyek blockchain.

Kedua, regulasi yang mendukung. Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk menciptakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan industri kripto. Langkah-langkah regulasi ini diharapkan dapat memberikan kejelasan dan perlindungan bagi investor, sekaligus mendorong inovasi dan perkembangan altcoin di pasar lokal.

Ketiga, peningkatan minat investor instituisional. Semakin banyaknya lembaga keuangan dan perusahaan besar yang mulai melirik Altcoin sebagai bagian dari portofolio investasi mereka menunjukkan kepercayaan yang meningkatkan terhadap potensi jangka panjang dari aset digital ini.

Keempat, perkembangan pesat sektor DeFi (Decentralized Finance). DeFi terus menjadi salah satu sektor yang paling cepat berkembang dalam ekosistem kripto, menawarkan layanan keuangan yang lebih terbuka dan inklusif tanpa perantara layanan keuangan tradisional.

Resna menyampaikan Upbit berkomitmen untuk terus mendukung para investor dengan memberikan informasi terkini dan edukasi yang diperlukan untuk mengambil keputusan investasi yang tepat. Upbit meyakini adopsi teknologi blockchain yang lebih luas dan regulasi yang mendukung akan membawa industri ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Resna menyampaikan pihaknya mendorong semua investor untuk tetap terbuka dan siap terhadap perkembangan terbaru di pasar kripto serta memanfaatkan peluang yang ada. Pasar kripto terkenal dengan volatilitasnya, oleh karena itu, sangat penting bagi para investor untuk melakukan riset yang mendalam dan memahami risiko sebelum mengambil keputusan investasi.

Upbit didirikan oleh Dunamu Inc., pada 2017 adalah bursa perdagangan aset digital terbesar di Korea Selatan dengan teknologi blockchain, keahlian pengaturan, dan pengetahuan operasional kelas global. Upbit saat ini tersedia di Korea Selatan, Singapura, Indonesia dan Thailand dan dapat digunakan melalui web dan aplikasi telepon seluler yang tersedia di Google Play Store, iOS App Store dan website. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved