Technology

Alfa Artha Andhaya Menjadi Distributor Produk Penyimpanan Data Acer

Predator SSD. (Foto: Istimewa)

PT Alfa Artha Andhaya (AAA), distributor produk telekomunikasi dan informasi (TI) ditunjuk sebagai distributor produk penyimpanan data bermerek Acer (Acer Official Licensee) dan Predator di Indonesia. Dengan begitu, AAA berperan sebagai distributor resmi yang memiliki hak eksklusif untuk memasarkan, menjual, dan mendukung layanan purna jual produk penyimpanan data bermerek Acer dan Predator. Kedua produk penyimpanan data ini mencakup berbagai kategori seperti Internal SSD yaitu SATA dan NVME, Memory Module/RAM yaitu Sodimm/RAM Laptop dan Longdimm/RAM Desktop, Flash Drive, serta Memory Card.

Acer dan Predator memiliki lini produk di sektor penyimpanan data dan memori. Produk Acer seperti SSD, DRAM, kartu memori, dan USB, dirancang dan diproduksi dengan fokus pada kecepatan, efisiensi energi, dan stabilitas, baik untuk digunakan di rumah, kantor, maupun saat dalam perjalanan. Sebagai contoh, SSD Acer FA200 yang diakui banyak orang, menggunakan antarmuka NVMe 2.0 generasi terbaru, dan memiliki performa transfer data yang sangat cepat, menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang membutuhkan performa penyimpanan data yang cepat dan efisien dalam konsumsi energi. “Acer dan Predator adalah brand besar yang dikenal di seluruh dunia, tentu memilih dengan hati-hati produsen terkemuka dan terpercaya untuk memproduksi produk penyimpanan data mereka. Kami percaya pada kualitas produk ini dan melihat peluang serta potensi yang besar di pasar Indonesia,” ujar Marni, Kepala Penjualan PT Alfa Artha Andhaya dikutip dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (26/6/2024)

SSD dan modul DRAM merek Predator dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan komputasi tingkat tinggi seperti AI (Artificial Intelligence), gaming, dengan kecepatan transfer data yang mengesankan. Sebagai contoh, Predator GM7000 menggunakan SSD NVME berteknologi PCIe generasi ke-4 dilengkapi dengan heatsink untuk menjaga suhu SSD tetap rendah. Sedangkan, Predator Hermes RGB DDR5, misalnya, menawarkan kecepatan hingga 8000 MHz, latensi rendah, penghematan daya, dan pencahayaan RGB yang memukau, menjadikannya pilihan ideal bagi para gamer, overclocker, yang menginginkan performa terbaik & estetika yang indah.

Kevin Xu, Senior VP & Director di Biwin, mengungkapkan sebagai produsen dan pemegang lisensi resmi produk penyimpanan data Acer & Predator, pihaknya mencermati respon konsumen global yang mengapresiasi terhadap kombinasi keahlian manufaktur Biwin dan merek- merek terkemuka ini. "Sejumlah pengulas profesional di media teknologi menilai bahwa produk Acer dan Predator yang berkualitas tinggi menempati peringkat tertinggi di pasar. Sementara itu, laporan dari pengguna menunjukkan bahwa rangkaian produk tersebut merupakan solusi yang sangat ekonomis dan dapat diandalkan,” ucap Xu.

Di bawah lisensi resmi, BIWIN Storage Technology Company Limited berperan dalam pembuatan dan penjualan produk memori dan penyimpanan data dengan merek Acer dan Predator. AAA memiliki reputasi dalam memproses pesanan dengan akurasi dan kecepatan. Kemitraan AAA dengan rekan bisnisnya dan penerapan pengelolaan pengembangan bisnis yang berpengalaman telah membantu pertumbuhan bisnisnya dengan pesat. Kolaborasi antara kedua entitas ini merupakan saling melengkapi yang cocok untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia untuk produk memori dan penyimpanan data.

Ekspansi terus dilakukan pada sektor ritel nasional dan AAA berinteraksi dengan konsumen baru. Ini membentuk kerjasama baru yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. AAA berdedikasi untuk mempertahankan ketersediaan barang pada jumlah yang sesuai dan memasarkan produknya kepada seluruh konsumen di Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved