Technology

Mudahkan Nasabah Atur Keuangan, Bank Muamalat Punya Fitur Dana Impian

Ilustrasi Fitur Dana Impian. (Foto: Bank Muamalat)

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkenalkan fitur unggulan di aplikasi mobile banking Muamalat DIN bernama Dana Impian. Melalui fitur ini, nasabah dapat melakukan pengaturan keuangan untuk mencapai target tertentu secara lebih terencana.

Head of Digital Banking Bank Muamalat, Dadang Rohandi, mengatakan fitur Dana Impian itu memudahkan nasabah memberikan nama tabungan sesuai rencana yang diinginkan. Contohnya adalah tabungan untuk pendidikan, kurban, umrah hingga liburan. “Selain itu, nasabah juga dapat mengatur estimasi target dana yang ingin dicapai, seberapa besar setoran bulanan yang ingin ditabung, dan berapa lama periode waktu yang dibutuhkan untuk merealisasikan target dana tabungan tersebut,” ujar Dadang dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (27/6/2024).

Jangka waktu menabung di fitur Dana Impian adalah minimal 3 bulan dan maksimal 20 tahun dengan minimal setoran per bulan Rp100 ribu. Dana nasabah akan didebet secara otomatis setiap bulan dan akan dicairkan secara otomatis saat sudah mencapai jatuh tempo.

Dana Impian di Bank Muamalat dilengkapi dengan asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan hingga Rp1 miliar. Jika nasabah meninggal dunia maka perusahaan asuransi akan tetap membayar sekaligus sisa setoran bulanan sampai jatuh tempo ditambah dengan santunan duka.

Jumlah fitur Muamalat DIN saat ini sebanyak 206 fitur yang meliputi transfer, pembayaran, top up, pembelian, dan tarik tunai melalui Indomaret. Adapun jumlah pengguna Muamalat DIN sudah berhasil menembus angka lebih dari setengah juta. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved