Property

Triniti Land (TRIN) Menjaring Pendapatan Pra Penjualan Rp608,6 Miliar Per Mei 2024

Jajaran direksi dan komisaris Triniti Landa pada Kamis, 27 Juni 2024. (Foto : Istimewa).

PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land pada Januari-Mei 2024 mencatatkan pendapatan pra penjualan (marketing revenue) sebesar Rp608,6 miliar, naik sebesar 79% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yakni sebesar Rp339,5 miliar. Dengan capaian tersebut, Triniti Land berhasil meraih 50,7% dari target marketing revenue tahun 2024. Ishak Chandra, Presiden & CEO Triniti Land, memproyeksikan marketing revenue perseroan d akhir tahun ini naik sekitar 25% hingga 30% dari pencapaian tahun lalu. “Kami berkeyakinan bisa mencapai target marketing revenue sebesar Rp1,2 triliun untuk tahun 2024 ini,” ucap Ishak pada Kamis (27/6/2024).

Sequoia Hills masih menjadi kontributor terbesar dari raihan marketing revenue di Mei tahun ini, yakni sebesar Rp313 miliar atau sebesar 51,4% melalui berbagai produknya yakni The Leroy, Earthville dan Mono. Selain itu, proyek high rise Triniti land di Tangerang, Collins Boulevard menyumbangkan Rp231,8 miliar atau sebesar 38% dari total marketing revenue.

Proyek baru Triniti Land diperkirakan akan mulai berkontribusi terhadap marketing revenue pada tahun ini seperti Holdwell Business Park melalui pengembangan Modern Business Park yang terintegrasi di Lampung dan pengembangan proyek TanoMori di Labuan Bajo yang merupakan Kawasan Pariwisata kelas dunia.

Triniti Land mempersiapkan berbagai kluster baru di proyek Sequoia Hills untuk memperkuat marketing revenue hingga akhir tahun nanti. Perseroan terus melanjutkan strategi pertumbuhan untuk dapat mencapai target. Tiga strategi pertumbuhan bisnis TRIN diantaranya pertumbuhan berkelanjutan, pengembangan inovasi dan teknologi, serta pemanfaatan aset dan modal secara efisien.

Hal inilah yang mendorong Triniti Land untuk terus melakukan ekspansi ke daerah-daerah baru yang sesuai dengan keinginan pasar serta memperkuat kemitraan strategis. Selain itu, perseroan fokus untuk terus berinovasi dengan ide-ide baru dan terus mencari peluang kerja sama dengan pemilik lahan untuk menekan biaya dan pengeluaran kas di awal sehingga memperkecil risiko bisnis. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved